Bupati Serang Resmi Buka TMMD Ke-98

Centralnews- Kab. Serang, Bupati Serang Tatu Chasanah secara resmi membuka pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di  Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Rabu (05/04)
Saat di temui seusai meninjau lokasi pembangunan, Bupati Serang Tatu Chasanah mengatakan kegiatan TMMD Ke-98 ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Serang, dan program TMMD ini ada dua bentuk yaitu berbentuk fisik dan non fisik.
“yang berbentuk fisik kita akan dilakukan
betonisasi jalan sepanjang 1,300 meter dengan lebar 3 meter, akan bangun jembatan dengan panjang 6 meter, pembangunan gorong-gorong sebanyak 4 unit, pembangunan MCK 2 unit, pembangunan musolah 1 unit, dan pembangunan 12 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” Ujarnya
Sedangkan yang bentuknya non fisik, lanjut Tatu, yaitu Bakti Sosial (Baksos), pembagian sembako,  donor darah,  dan juga pemyuluhan, baik dari TNI maupun dari dinas-dinas Kabupaten Serang.
Tatu juga menyebutkan bahwa anggaran untuk pelaksanaan program TMMD ini mencapai 1,6 milyar.” kalau total anggarannya 1,6 milyar, dengan rincian untuk betonisasi jalan dan pembangunan jembatan 1,2 milyar, untuk RTLH sebesar 22,5 juta kali 12 rumah, rinciannya banyak ya,  buat mushola, dan lain sebagainya, juga untuk beasiswa, “Terang Tatu
Tatu berharap dengan kegiatan ini pihaknya akan selalu bersinergi dengan TNI,  selain itu kegiatan ini juga akan berdampak baik untuk masyarakat. “dengan kegiatan ini masyarakat bisa bergotong royong,  dan jalan-jalan yang terisolir bisa di buka dan di buat jalan baru, “harapnya.
Masih di tempat yang sama Dandim 0602 Serang
Letkol Inf, Oki Ardiansyah mengungkapkan program TMMD ini digelar mulai 5 April sampai 5 Mei 2017 mendatang.
” kita menargetkan program TMMD ini selesai selama 30 hari,  makanya kita sudah melaksanakan pra sebelum hari ini, sehingga dengan demikian sebelum tanggal 4 Mei sudah selesai semuanya, untuk saat ini progres pembangunan jalan ini telah mencapai 10 persen, karena harus dilakukan pembukaan jalan terlebih dahulu,  baru di lakukan pengecoran, “Ungkapnya
Letkol Inf, Oki Ardiansyah juga mengatakan untuk pelaksanaan TMMD yang berlangsung satu bulan ini ada sebanyak 150 personil yang di libatkan.
“ada 150 personil dari parajuritnya juga dari rekan-rekan kepolisian juga dari masyarakat kita libatkan semua, ” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here