Bikin Bangga, Marcus/Kevin Torehkan Hat-Trick di Malaysia Open

CentralNews- NASIONAL,Pasangan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan pasangan asal China, Fu Haifeng/Zheng Siwei pada Turnamen Malaysia Open, Minggu, 9 April 2017 kemarin. Kemenangan itu menjadi yang ketiga diraih oleh Kevin/Marcus dan berhasil torehkan Hat-Trick di tiga Turnamen berlevel Super Series.

Dalam pertarungan yang digelar di Stadion Perpaduan, Kuching, Negara Bagian Serawak, Malaysia tersebut berakhir dengan skor 21-14, 14-21, 21-12 dari tiga game berdurasi 41 menit.

Dalam partai final kejuaraan Malaysia Open itu, pada interval game pertama kedua pasangan memainkan pukulan-pukulan keras hingga permainan babak satu diakhiri dengan skor ketat 11-10 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Walau selepas jeda interval Fu/Zheng sempat berhasil menyamai kedudukan, namun pasangan duet Indonesia Kevin/Marcus tak butuh waktu lama untuk kembali menungguli dengan mencetak enam angka berturut-turut.

Meski duet Fu/Zheng berhasil membuat poin balasan, pengembalian servis Kevin Sanjaya mengejutkan pasangan Cina. Pukulan balasan Zheng tidak mampu melewati net dan akhirnya keberhasilan game pertama menjadi milik Marcus/Kevin.

Loading...

Kalah di game pembuka, Duet Cina langsung tancap gas meninggalkan perolehan poin pasangan Indonesia. Marcus/Kevin hanya mampu memperkecil ketertinggalan 14-19 hingga akhirnya pukulan lob dari Zheng menyebabkan pertandingan harus ditentukan oleh game penentu.

Pada awal game ketiga, kedua pasangan saling mempertahankan di skor imbang 7-7 sebelum akhirnya pasangan Indonesia merebut lima angka beruntun.

Meski pasangan Cina berupaya untuk mengejar ketertinggalan namun pukulan shuttle cock Kevin Sanjaya tidak bisa dibalas sempurna oleh yang mengarah ke arah luar lapangan. Sehingga memberikan hawa segar untuk kemenangan Tanah Air di Malaysia Open saat itu.

Dimenangkannya Malaysia Open 2017 menjadi kemenangan Super Series ketiga bagi Indonesia setelah kemenangan pada All England dan India Open. Selanjutnya pasangan Marcus/Kevin yang berhasil merengkuh kejuaraan Malaysia Open ini dipastikan akan berduet kembali pada pertarungan selanjutnya pada turnamen Singapore Open 2017.  (Ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here