Kapal Terbakar Di Selatan Pulau Tunda

Centralnews – KAB. SERANG – Kapal Motor (KM) Mutiara Persada III jurusan Pelabuhan Tanjung Priok terbakar di sebelah selatan Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 9 April 2017 sekitar pukul 21.22 WIB. Kepulan asap terlihat dari dalam kapal yang berasal dari Pelabuhan Tanjung, Lampung. Kebakaran ini diduga berasal dari mobil box yang pecah ban kemudian muncul percikan api.
“Pukul 01.00 WIB tadi pagi itu info kapal sudah dipadamkan apinya dan tahap pendinginan oleh kru yang di KM Mutiara Persada III sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, karena angin cukup kencang kru melihat masih ada api yang membesar, beruntung penumpang sudah berada di anjungan depan. Jadi sudah berada di titik kumpul,” kata Kepala Pos SAR Banten, Heru, saat dikonfirmasi, Senin (10/4/2017).
Mobil box yang menjadi awal mula munculnya percikan api tersebut juga ikut menghanguskan tiga mobil yang berada di dekatnya. Mobil tersebut berada di cardeck paling bawah.
“Kalau korban jiwa nggak ada. Kalau yang kebakar itu di deck bawah. Bagian kapal tidak ada yang terbakar,” paparnya.
Jumlah penumpang di dalam kapal itu diperkirakan sebanyak 76 penumpang dan 37 kru kapal. Setelah api berhasil dipadamkan oleh kru kapal, KM Mutiara Persada III kemudian melanjutkan. (Mamo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here