Hati-hati…! Ini Tiga Wilayah Rawan Longsor Di Kota Cilegon

Centralnews-Cilegon, Badan penanggulangan bencana daerah memetakan tiga wilayah kecamatan di Kota Cilegon masuk dalam daerah rawan longsor. Ketiga kecamatan itu, adalah Kecamatan Pulomerak, Grogol dan Citangkil.

Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Cilegon Ubaidillah Menjelaskan, tiga wilayah kecamatan tersebut masuk zona merah rawan longsor karena dipengaruhi beberapa faktor. Beberapa diantaranya diakibatkan karena hilangnya area  resapan air, rusaknya lingkungan serta banyaknya kegiatan pertambangan tak bertanggungjawab yang diketahui banyak terjadi disekitar perbukitan di tiga wilayah itu. “Ya yang paling rawan dan berpotensi longsor itu ada di pulomerak, grogol dan citangkil juga ciwandan. Yang paling parah dan sangat riskan banyaknya warga yang tinggal di atas dan bawah perbukitan ini sangat mengancam keselamatan warga,” katanya, senin (10/04/17).

Mengantisipasi terjadinya longsor yang dapat mengakibatkan korban jiwa, pihak BPBD Cilegon mengaku telah melakukan sosialisasi. Serta meminta warga yang tinggal dibawah perbukitan seperti di wilayah merak untuk selalu waspada.”kita sudah lakukan sosialisasi. Karena seperti kita tahu banyak rumah warga berada di bawah dan atas bukit yang sewaktu-waktu bisa terkena reruntuhan batu dari atas bukit,” tutup (Sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here