Kabupaten Serang Siapkan Lomba MTQ dan Pawai Ta’aruf Tingkat Provinsi

Centralnews – KABUPATEN SERANG, Kabupaten Serang selaku tuan rumah acara akbar MTQ XIV tingkat Propinsi Banten. Saat ini panitia tengah mempersiapkan sarana dan prasana untuk menunjang keberhasilan acara tersebut.

Agus Erwana selaku PLT Sekda Kabupaten Serang memimpin rapat evaluasi persiapan acara Pawai Ta’aruf dan Lomba MTQ XIV yang diadakan di gedung aula TB Suwandi Pemkab Serang. Beliau menyatakan bahwa walaupun dengan banyak kekurangan, namun persiapan dapat berjalan dengan lancar. Dalam evaluasi tersebut dibahas beberapa persiapan guna terselenggaranya acara MTQ XIV yang akan diselenggarakan tanggal 17 – 21 April tersebut.

Dalam evaluasi tersebut, Agus Erwana mengatakan bahwa Pawai ta’aruf yang akan diselenggarakan tanggal 17 April 2017 akan diikuti oleh seluruh peserta lomba. Tidak hanya itu, kendaraan hias dinas dan lembaga se-Provinsi Banten akan turut pula berpartisipasi memeriahkan Pawai Ta’aruf yang akan diadakan di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Start awal pawai ini akan dimulai dari Hotel Marina Daksa hingga Pantai Florida, Kabupaten Serang. Perlombaan MTQ XIV sendiri akan diselenggarakan pada 12 titik lokasi di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang.

Agus Erwana memastikan panitia telah berkordinasi dengan PLN Kabupaten Serang guna terjaganya kebutuhan listrik pada  lokasi  yang menjadi tempat diadakanya serangkaian acara lomba MTQ XIV.

“Berapapun kebutuhan listrik kita sudah kordinasi dengan PLN, minta lost watt jangan sampai listrik tempat perlombaan ada yang redup, kita juga sudah perintah ke perhubungan. Kita harapkan selama lima hari itu PJU itu tidak ada yang mati ” tuturnya pada Centralnews.

Loading...

Agus Erwana juga memastikan panitia telah meminta kepada Kominfo agar disediakan media center dan wifi guna menunjang kinerja dan keberlangsungan kegiatan acara MTQ XIV.

“Kita minta terobosan kepada Kominfo untuk disiapkan satu ruangan untuk akses komunikasi internet untuk menunjang kinerja teman-teman di lapangan untuk kirim email dan lain sebagainya” tuturnya pada Centralnews.

Demi berhasilnya acara MTQ XIV, Agus Erwana menyatakan telah menyediakan posko-posko medis di beberapa titik selama acara MTQ XIV digelar. Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang membutuhkan penanganan cepat tanggap medis. Selain itu, personil Polisi hingga Dishub telah disiapkan pada beberapa titik rawan padat arus lalu lintas demi keberlangsungan acara. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here