Laporan BMI Serikat Buruh Migran Indonesia Tidak Pernah Di Tanggapi BP3TKi Serang

Centralnews – Kota Serang, Setelah beberapa kali mengajukan surat audensi ke pihak BP3TKI Serang dan di tolak.Pagi ini Serikat Buruh Migrasi Indonesia (SBMI) gelar audensi  tuntut nasib dan perlindungan hukum terhadap TKI asal Banten.

“Sempat kami laporakan ke DPRD Banten dan Disnaker. Karena BP3TKI Serang tidak menggubris layangan surat audensi” papar Maftul Hafi Salim ketua SBMI Banten dalam audensi.

Maksud dan tujuan permohonan audensi yang dilayangkan SBMI, yakni untuk mempertanyakan kondisi buruh migran dan mempertayakan seputar kondisi buruh migran Banten yang ada di luar negeri.

“Minta data buruh migran Banten ada berapa. Data buruh yang berurusan dengan hukum seperti misal buruh migran di Kec.Pontang, monster beats fake ferrari Kab. Serang ribuan buruh migran yang pergi tapi yang pulang hanya beberapa,” tegas Maftul Hafi.

Lebih lanjut Maftul Hafi Salim menjelaskan berbagai laporan masalah yang dilaporkan oleh SBMI ke BP3TKI Serang sama sekali tidak ada konfirmasi balik, atau pun konfirmasi ke pihak kementerian luar negeri.makanya kami (SBMI) tegaskan saat ketemu dengan DPRD Banten. kami ingin audensi dengan BP3TKI artinya bagaimana penanganan masalah yang menjerat TKI bagaimana penangananya.

Loading...

“Sama sekali tidak ada penangananya.apa mungkin Pak Gatot masih baru menjadi Kepala BP3TKI atau tidak tau mekanismenya atau bagaimana kami masih bingung,” tandasnya

Dari 43 kasus yang dialami TKI asal Banten, michael kors apple watch band activity tracker 85 persennya tidak dapat ditangani oleh pemerintah dan berdampak para TKI gak bisa pulang karena terjerat kasus hukum. Dari fakta di lapangan para imigran TKI asal banten mayoritas bukan keinginan pribadi, mereka berangkat karena tuntutan dan sempitnya lapangan kerja di Banten.

Sementara itu Gatot Hermawan Kepala BP3TKI Banten menyampaikan dengan adanya audensi dengan SBMI maka kami punya mitra kerja. Untuk pegangan kasus-kasus yang berkaitan dengan TKI tentu akan kami tindak lanjuti.

“Kalau terkait surat layangan untuk audensi, karena kendala teknis makanya kami belum bisa menggelar audensi dan baru bisa terlaksana hari ini,” Jelas Maftul.

Sementara itu untuk data TKI Banten yang terdaftar di BP3TKI sekitar 2.500 dan yang tersangdung masalah kurang lebih 400 pengaduan dan saat ini masih dalam proses penanganan. nfl jerseys database dallas tx

Gatot memaparkan tingkat pengangguran di Banten termasuk tinggi dan dominasi dari pengangguran rata-rata kelulusan SMP ke bawahkan SD ke bawah mungkin rata-rata persentase mencapai 35%.Kalau kami (BP3TKI) melihat data orang-orang yang termasuk dalam kategori.terpaksa bekerja sebagai TKI untuk kebutuhan keluarga,cuman mungkin lowongan kerja yang ada di Banten Mungkin terbatas akhirnya mereka bekerja ke luar negeri menjadi pilihan mereka.

“Tentunya kita juga tidak melarang mereka untuk bekerja ke luar negeri boleh di mana saja yang penting prosedural TKI harus di penuhi untuk para calon TKI ” lanjutnya.

Gatot Hermawan menghimbau masyarakat atau keluar TKI bisa mengajukan pengaduan di 3 (tiga) pos pelayanan pengaduan. ada di kantor BP3TKI Serang. kedua ada di PJTKI Tangerang di Polres.dan ketiga ada di Bandara Soetta. (mow)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here