Siswa SMAN 3 Cilegon Numpang UN

Cilegon- Sebanyak kurang lebih 275 siswa peserta UN SMA Negeri 3 Cilegon, terpaksa harus menumpang ke Sekolah SMK Negeri 1 Cilegon untuk bisa melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer.

Pasalnya, SMA Negeri 3 Cilegon yang memilih melaksanakan ujian berbasis komputer tidak memiliki jumlah komputer yang memadai, untuk memfasilitasi terselenggaranya UNBK di Sekolah SMA negeri 3 Cilegon. Seperti diakui Murni Tirta Hayati, salah seorang siswa SMA N 3, dirinya melaksanakan ujian di SMK N 1  Cilegon atas perintah sekolah mengingat keterbatasan komputer di sekolahnya.” Tadi habis ujian matematika, dari kemarin ko ujian disini disuruh pihak sekolah soalnya kalau di SMA N 3 kan komputernya kurang buat pesertanya,” Jelasnya, Selasa (11/04/17).

Sementara dijelaskan Kepala sekolah SMKN 1 Cilegon, Widodo, dari pelaksanaan ujian yang dimulai sejak 10 April 2017 senin kemarin hingga 13 April 2017 mendatang, sedikitnya terdapat tiga ruang kelas sekolah yang dipinjamkan termasuk dengan fasilitas komputer yang dimiliki. “Ya kami sudah sepakat bekerjasama untuk memfasilitasi SMAN 3 Cilegon dalam melaksanakan UNBK, karena SMAN 3 Cilegon sendiri fasilitasnya belum memadai. Ada tiga ruang kelas masing-masing 35 komputer yang kami pinjamkan. tapi kalau servernya pihak sekolah SMAN 3 Cilegon menyiapkannya sendiri,” Terangnya. (sus)

 

 

Loading...

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here