23 Warga Binaan Rutan Serang Ikut UN Paket C

Centralnews  – SERANG, Rumah tahanan Negri Klas IIB Serang telah melaksanakan Ujian Nasional (UN) berbasis kertas dan pensil yang dimulai pada hari Sabtu, 15 April 2017 dan dilanjutkan pada tanggal 22 April 2017 sebanyak tujuh mata pelajaran pada hari pertama.

“Ujian ini diikuti sebanyak 23 peserta,  Ujian Nasional (UN) berbasis kertas dan pensil (UNKP) seluruh peserta ini merupakan Warga binaan  rumah tahanan negeri klas  IIB Serang dan semua peserta akan mengikuti 7 mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Geografi, Sosiologi, Ekonomi, Pendidikan Kewarganegaraan,” kata Muhamad Kafi sebagai Kasup Pelayanan Penahanan mengatakan saat di weancarai di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Serang, Sabtu ,(15/04/2017).

Dirinya mengatakan bahwa 23 peserta ini terdiri dari 19 warga binaan wanita dan 4 Pria, dan peserta ujian yang paling tua berumur 29 Tahun dan yang ternuda berumur 17 tahun. Untuk perkara dari warga binaan yang mengikuti ujian kasus narkoba sebanyak 6 Orang sisanya adalah para pidana umum.

Lanjut Kafi mengatakan, Persiapan Ujian Nasional Berbasis Keretas dan Pensil ( UNKP) sudah di lakukan sejak bulan janwari 2017 untuk proses berjalan mengajarnya sendiri di mulai sejak juli 2016.

“Kami sudah melakukan Ujian Nasional sebanyak 4 kali paket A, paket B dan paket C, dan untuk pelaksanaan ujian nasional paket B setara dengan SMP yang di laksanakan pada tanggal 13, 14, dan 20 Mei yang di ikuti 8 peserta dari Warga  Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas IIB Serang,” pungkasnya. (deddy)

Loading...

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here