AMSI : Asosiasi Media Siber Indonesia Akan Terbentuk

Centralnews – Nasional, Salah satu bentuk media yang menggunakan wahana internet dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik adalah Media Siber. Tentunya yang telah memenuhi persyaratan Undang-Undang Pokok Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan oleh Dewan Pers.

Semakin pesatnya pertumbuhan media siber di Indonesia karena kebutuhan informasi bagi masyarakat Indonesia,  membuat industri konten digital ini cepat berkembang seiring perkembangan teknologi informasi di Indonesia.

Seperti dilansir Centralnews dari CNN Indonesia (17/04/2017), Sejumlah media digital membentuk Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) untuk menjadikan media massa yang akurat, berimbang, nfl jerseys for 19 99 sale cheap serta pemberitaan yang dapat dipertanggungjawabkan.

‘AMSI concern terhadap konten yang akurat, tidak berniat buruk, serta sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Pedoman Media Siber,’ ujar Maryadie, Steering Comittee Deklarasi AMSI dalam keterangan tertulis.

AMSI akan dideklarasikan Selasa (18/4) di Gedung Dewan Pers, Jakarta. moncler beanie boots mens Organisasi ini dibentuk oleh 26 pendiri dengan anggota mencapai 143 media digital. Dalam deklarasinya nanti, akan ada pernyataan Komunike Bersama dari para pendiri dan anggota untuk menjadi dasar visi, misi, dan program AMSI.

Loading...

AMSI saat ini masih dalam bentuk Dewan Presidium dengan 24 anggota yang juga para pimpinan redaksi media online. Usai deklarasi, Dewan Presidium akan menggelar Musyawarah Nasional untuk membentuk kepengurusan, menyusun AD/ART, dan program kerja. monster beats cord customer service

‘AMSI akan menjadi stakeholder Dewan Pers, dan diharapkan terlibat aktif membahas regulasi dan tata kelola media digital,’ kata Maryadie.

Organisasi ini juga merupakan wadah diskusi jurnalisme yang akan memiliki kedudukan yang setara dengan stakeholder Dewan Pers yang sudah lebih dulu ada seperti Serikat Penerbitan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Sumber : CNN Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here