Bekraf, DJP dan BNP2TKI Berdayakan Purna TKI Banten

Centralnews – Banten, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Banten dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia  (BNP2TKI) bekerjasama dalam  pemberdayaan Purna TKI untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri secara ekonomi, demi mewujudkan hal tersebut, selasa (18/04/17) di Aula DJP Kanwil Banten.  Bekraf, DJP Banten dan BNP2TKI menyelenggarakan Sosialisasi Pelatihan Keuangan dan Pembiayaan Perbankan Syariah.

Acara tersebut diikuti oleh 50 pelaku bisnis Ekonomi Kreatif Banten yang merupakan mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), turut hadir sejumlah pejabat dalam acara tersebut Direktur Akses Perbankan Bekraf, Restog K. Kusuma, Kepala DJP Kanwil Banten, Catur Rini Widosari, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, Yull Evira Yulinda, dan Kepala Badan Nasional Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Serang, Agustinus Gatot Hermawan.

Narasumber materi pertama terkait keuangan syariah dan pengelolaan syariah disampaikan oleh Ahmad Gozali. Narasumber selanjutnya yaitu trainer dari Kementerian Keuangan Khusnaini memaparkan pembuatan laporan keuangan. Materi selanjutnya adalah informasi pembiayaan perbankan syariah oleh perwakilan BNI Syariah. Acara ini di tutup oleh pemaparan dari tim Lazada tentang cara berbisnis online. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here