Bumi Perkemahan Banten, Dukung Wisata Tanjung Lesung

Centralnews- BANTEN, Kwarda Pramuka Banten segera memiliki bumi perkemahan di kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung. Dengan tujuan sebagai penunjang wisata pantai Tanjung Lesung.

Bumi perkemahan yang yang akan dibangun dengan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Banten. Akan dibangun di atas tanah seluas 15 hektar di kampung Cikujang, Tanjnung jaya, Panimbang. Pembangunan bumi perkemahan di kawasan ekonomi khusus Tanjung lesung digagas sebagai penunjang wisata di kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung.

Cepi Salam, Wakil Ketua Binawasa Banten saat menggelar pertemuan dengan rekan media di Aula Serba Guna Dinas Pariwisata Banten menyampaikan keinginan Kwarda Pramuka Banten luas lahan bumi perkemahan, bila mengacu dengan standar nasional minimal luas area 60 hektar, Namun dikarenakan anggaran yang di dapat terbatas dan hanya mendapatkan 15 hektar. Rabu 19/4/17

“Keinginan kami, kalau untuk standar nasional 60 hektar namun karena anggaran tidak mencukupi Kwarda Banten hanya mendapatkan 15 hektar,” Ungkap Cepi.

Lebih lanjut Cepi Salam memaparkan di bumi perkemahan saat ini sudah memiliki gedung serbaguna yang dapat digunakan untuk kegiatan, fasilitas lainnya ialah MCK, dan saat ini kapasitas bumi perkemahan bisa di huni kurang lebih seribu orang. namun untuk fasilitas lain seperti tenda belum tersedia dan hanya baru ada tenda pleton.

Loading...

Tujuan pembangunan bumi perkemahan di kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung jelas Cepi Salam.  Berbagai kegiatan pramuka sebetulnya sangat mendukung wisata seperti berbagai kegiatan perlombaan, serta kuliner yang berkaitan dengan wisata dan budaya daerah.

“komplit semua ada, sebagai contoh di lomba ada budaya daerah dan kuliner daerah, serta budaya daerah dengan hal tersebut diharapkan dengan wisata di kawasan ekonomi khusus yang setiap tahun diadakan lomba maka di harapkan menjadi saling suport,” tandasnya. (mamo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here