Tatu Chasanah, Akui BPJS Kurang Menyeluruh

Centralnews – KAB. SERANG, Bupati Serang yang ditemui setelah launching Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk masyarakat Kabupaten Serang pada hari ini 19/04/2017 yang bertempat pada Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Menanggapi permasalahan yang saat ini sedang berkembang di masyarakat Kabupaten Serang, mengenai tindak lanjut pemerintah bagi para warga masyarakat Kabupaten Serang yang belum mendapatkan kartu pelayanan kesehatan masyarakat.

Ratu Tatu Chasanah, selaku Bupati Serang mengaku bahwa pendataan warga masyarakat di awal, pendistribusian BPJS kesehatan di Kabupaten Serang belum merata dan kurang menyeluruh di Kabupaten Serang.

“Untuk BPJS kesehatan kalo dilihat dari jumlahnya seharusnya cukup, monster beats argos are fake tapi karena memang ada pendistribusian yang kurang tepat sasaran, itu dari pendataan awal,” jelasnya.

michael kors d ring dress rose gold “>Namun Ratu Tatu selaku Bupati Serang menerangkan solusi bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan kartu BPJS, Tatu berharap harap agar kedepanya seluruh warga masyarakat di Kabupaten Serang dapat menikmati pelayanan kesehatan secara menyeluruh.

Loading...

“Pemkab Serang masih menganggarkan untuk mereka yang belum dapat BPJS, ada Jamkesda, jadi menggunakan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan dan kepala desa, jika ada yang sakit nanti kita yang back-up, ya mudah mudahan untuk kedepanya ini bisa tercover semua,” terangnya.

Selain itu Tatu juga mengharapkan bantuan dan kesadaran dari masyarakat menengah yang tergolong mampu, ugg outlet eagan el paso untuk ikut serta bekerjasama dengan pemerintah menanggapi permasalahan kesehatan masyarakat tidak mampu, subsidi silang menjadi salah satu cara pemerintah agar jaminan kesehatan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dari masyarakat menengah ini yang harus kita ajak untuk menjadi peserta BPJS karena  bagaimana pun program pemerintah ini harus ada subsidi silang, dari masyarakat yang menengah disubsidi silang ke masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya

Tatu juga mengatakan bahwa masyarakat miskin sangat rentan soal masalah kesehatan, dibandingkan dengan masyarakat yang menengah, jadi sangat berarti keikutsertaan masyarakat menegah dengan mengikuti program bpjs supaya anggaran pemerintah pusat tidak terus membengkak hanya untuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat saja. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here