Napi Rutan Serang, Khatam Quran

Centralnewa – SERANG, Dalam Rangka memperingati Bhakti Pemasyarakatan Ke -53, Rutan Kelas IIB Kota Serang, adakan Khataman Binaan Pemasyarakatan. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di Rutan dan Lapas Seluruh Indonesia. Pada Kamis, (20/05/2017).

Karutan Kelas IIB Kota Serang, Anton mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Pemasyrakatan ke 53, yang puncaknya pada tanggal 27 April. Dalam kegiatan Khatam Al-quran Nasional ini diikuti sebanyak 50ribu Napi.

“Dalam pembinaan Rutan kami ada pelajaran mengaji, agama pada umumnya. Karena kita mayoritas beragama Islam karena yang Nasrani hanya 5 Orang dari 500  Orang. Ada dari luar, para Ustad yang sudah menjadi Mitra kami.  Kemudian ada juga dari warga binaan itu sendiri. Ada setiap hari mengaji,” kata Anton saat diwawancarai di Rutan IIB Kota Serang.

Dirinya mengharapkan untuk semua warga binaan memiliki mental dan rohani yang lebih baik lagi. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT Sehingga keluar dari Rutan tidak mengulangi lagi apa yang sudah dilakukan.

“Saya berharap dengan adanya acara  Khatam Alquran Nasional. Untuk semua warga binaan harus memiliki mental dan rohani yang lebih baik lagi dan lebih banyak mendekatakan diri Kapada Allah SWT,” katanya

Loading...

Menurut Anton, kegiatan ini dipilih oleh Dirjen Pemasyrakatan Kemenkumham,

“Ada 501 warga di Lapas Klas IIB Kota Serang, yang  mengikuti acara ini ada  330 Orang, 30 Wanita, 300 Pria, Sebetulnya Warga binaan ingin ikut semua dalam acara ini tapi Banyak pertimbangan karena mereka baru datang dan baru ditahan sehingga Dalam sudut keamanan masih riskan, kita dahulukan yuang medium,” jelasnya.

Junardi seorang warga binaan Rutan Klas IIB Kota Serang menungkapkan kegembiraan terhadap acara tersebut, dirinya berharap acara ini bisa dilakukan dengan rutin.

“Saya dengan kawan-kawan di sini merasa senang dengan adanya acara ini, karena acara ini bisa membuat sangat di perlukan bagi kami,” tuturnya. (dedy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here