Pemkab Serang Ajak Perempuan Untuk Teruskan Cita – Cita Kartini

Centralnews – Kabupaten Serang, Dalam menyambut Hari Kartini 2017, hari ini Pemerintah Kabupaten Serang menggelar upacara di Lapangan Pemkab Serang, Kabupaten Serang (21/4/2017). Upacara guna sambut hari Kartini ini pun berlangsung dengan khitmat.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah yang di temui setelah Upacara Hari Kartini menyampaikan pesannya bahwa seluruh perempuan  Indonesia dan Kabupaten Serang pada khususnya, agar dapat membagi waktu antara kewajiban sebagai pemimpin dan keluarga.

“Ya dimomen hari kartini ini, saya selaku kepala daerah dari kaum perempuan dan juga segenap jajaran pegawai perempuan pemkab serang menyampaikan ini adalah momen untuk merefleksikan diri dalam posisi apapun dan jabatan apapun tetap kita tidak boleh lupa kodrat kita sebagai perempuan, sebagai istri dan sebagai ibu bagi anak kita”

Selain pesannya tersebut beliau pun berharap perempuan perempuan sekarang dapat menjadi penerus cita – cita Kartini.

“Tentunya saya berharap mewakili kaum perempuan, kami bisa menjadi kartini di era jaman masa kini”

Loading...

Ratu Tatu pun mengemukakan pandanganya tentang sosok Kartini dan berharap perempuan masa kini, dapat mengemban tugas dan perjuangan Kartini di era ini.

“Dulu beliau (RA Kartini) berusaha dalam masa sulit menghadapi segala tantangan untuk memberantas kebodohan kaum perempuan, kita punya tugas untuk melanjutkan hal itu”

Ratu Tatu juga mengatakan bagi para perempuan pengemban tugas pelayan masyarakat tertolong media komunikasi dan harus dapat memberi pengertian pada keluarganya sehingga mereka mengerti kewajiban tugas dan pekerjaan wanita karir tidaklah mudah.

“Ini bukan untuk saya saja tapi ini untuk semua wanita karir diluar rumah sangat sulit memang membagi waktu antara kewajiban tugas pekerjaan dan mengurus rumah tangga keluarga, tetapi dengan upaya saya sendiri tidak ada masalah, karena tertolong oleh media komunikasi, untuk anak- anak mereka harus tau apa yang dilakukan ibunya dan harus faham jadi ketika mereka tau ibunya mengorbankan waktunya untuk melayani masyarakat mereka faham betul, jadi tidak ada rasa kekecewaan mereka saat sulit bertemu dengan ibunya”. (yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here