Hasil Drawing Semifinal Liga Champions Mempertemukan Derby Madrid

Centralnews – Olahraga, Drawing​ semifinal Liga Champions 2016/2017 telah dilakukan. Hasil undian mempertemukan Derby Madrid di babak tersebut.

Sebelumnya, 8 klub memperebutkan salah satu dari 4 tempat yang tersedia di babak semifinal Liga Champions. Namun langkah Bayern Munchen, Leicester City, Borussia Dortmund, dan Barcelona harus terhenti di babak perempat final.

Bayern ditaklukkan Real Madrid dengan skor agregat 6-3, sementara Atletico Madrid menghentikan impian Leicester City dengan skor agregat 2-1. Sama dengan Real Madrid, Monaco berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor agregat 6-3.

Sedangkan klub raksasa Spanyol, Barcelona, harus rela kehilangan tempat di babak semi final Liga Champions setelah tidak berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon hingga pertandingan di perempat final berakhir dengan skor agregat 3-0 untuk keunggulan Juventus.

Undian dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (21/4) waktu Indonesia. Dari hasil drawing, Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid sementara AS Monaco bertemu dengan Juventus.

Loading...

Real Madrid dan AS Monaco akan berperan sebagai tuan rumah di leg pertama babak semifinal yang berlangsung 3 Mei 2017. Sementara Atletico Madrid dan Juventus baru melakoni laga kandang pada leg kedua, 10 Mei 2017.

Menurut catatan UEFA, ini merupakan semifinal pertama yang mempertemukan dua tim senegara sejak Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1 di Liga Champions 2010/2011.

Sementara itu pertemuan Juventus dan Monaco di babak semifinal pernah terjadi pada musim 1997/1998. Pada saat itu Bianconeri lolos ke final dengan kemenangan 6-4. (irn)

Leg Pertama, 3 Mei 2017 Monaco vs Juventus Real Madrid vs Atletico Madrid
Leg Kedua, 10 Mei 2017 Juventus vs Monaco Atletico Madrid vs Real Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here