Pengurus Cabang KOPRI Serang Berunjuk Rasa Memperingati Hari Kartini

Centralnews – Kota Serang, Peringati hari kartini Pengurus Cabang Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (PC KOPRI) Kota Serang membagi-bagikan bunga dan menggelar unjuk rasa dikampus STIE Bina Bangsa, UIN Banten, Untirta dan Unsera. Dalam aksinya mahasiswi kembali mengingatkan bahwa perempuan punya hak yang sama dengan laki-laki.

“PMII putri serentak menggelar unjuk rasa disetiap kampusnya masing-masing, kita hanya mengingatkan bahwa kesetaraan gender itu harus terinternalisasi pada kaum perempuan. Kartini saja bisa sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi,” kata Nelly Nuryani, Ketua KOPRI Kota Serang, Jum’at, (21/4/2017).

Hal senada disampaikan Ketua KOPRI STIE Bina Bangsa, Elis Fauziah mengatakan bahwa citra laki-laki itu kuat dan rasional sementara perempuan lemah dan emosional merupakan konstruksi budaya. Dirinya menganggap citra tersebut bukanlah kodrat.

“Pembeda laki-laki dan perempuan terletak pada biologisnya, itulah yang disebut kodrat. Konstruksi budaya tadi seringkali disalahartikan sebagai kodrat sehingga menimbulkan rantai ketidakadilan yang cenderung menindas baik laki-laki dan khususnya perempuan,” kata Elis saat ditemui dihalaman Kampus STIE Bina Bangsa.

Usai membagi-bagikan bunga mahasiswa berharap ini bukan menjadi ajang seremonial belaka, namun bisa kembali membangkitkan semangat perenpuan dalam memimpin, baik didunia politik, birokrasi bahkan keorganisasian lainya.(deddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here