Lapor OJK! Bila Dapat SMS Penipuan

Centralnews – Serang, SMS penipuan adalah pesan singkat jebakan yang sering sekali kita temukan dengan tujuan kita melakukan pengiriman uang melalui rekening bank tertentu dengan berbagai alasan dan tidak sesuai kenyataan. Korban dibuat panik atau merasa perlu mentransfer uang sesuai jumlah yang diminta. Seperti yang pernah menjadi bahan perbincangan masyarakat terkait SMS ‘Mama minta pulsa’ atau SMS pemberitahuan bahwa korban menjadi pemenangan undian dengan hadiah utama yang menggiurkan.

Sebagai pengguna ponsel, pastilah sudah sering menerima berbagai pesan yang jelas terlihat merupakan penipuan atau modus penipuan. Sementara itu para pelaku memiliki peran mereka yang berbeda-beda, mulai dari penyedia dana hingga pengirim pesan. Secara terstruktur dan teroganisir maka ada sebagian kalangan masyarakat yang terjebak dari pesan singkat penipuan ini sehingga membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perlu menanggapi hal tersebut dengan serius.

Seperti dikutip dari akun Facebook resminya yaitu Official : Otoritas Jasa keuangan, menghimbau agar masyarakat dapat melaporkan SMS palsu yang diterima. Dengan harapan masyarakat dapat turut serta membantu dalam proses pembekuan sementara rekening dari penipu yang bersangkutan, serta menghindarkan orang lain dari risiko penipuan di kemudian hari.

Meski kita sudah memahami dan tidak sampai tertipu, mungkin kini sudah saatnya bagi masyarakat untuk segera melaporkan SMS penipuan terkait penyebaran rekening tersebut dilaporkan.

Official Otoritas Jasa Keuangan

Untuk melaporkannya dapat melalui beberapa cara seperti ke kontak center OJK di nomor 1-500-655 atau mengirimkan screen capture SMS yang diterima melalui email [email protected]

Loading...

Peran serta masyarakat begitu penting agar pelaku penyebaran SMS palsu rekening ini bisa ditindak dengan secpatnya. (atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here