Dubes Panama Dan Napak Tilas Gunung Krakatau

Centralnews – CILEGON, Napak tilas Gunung Krakatau yang dibungkus melalui Sail Krakatau Kota Cilegon pada Minggu, 30 April 2017 menarik minta Duta Besar (Dubes) Panama untuk Indonesia, Deborah Ho Ng de Cogley, yang menurut pengakuan panitia akan ikut Serta melihat keagungan gunung ditengah Sekat Sunda itu.
“Dubes Panama bareng keluarganya mau berlibur di Sail Krakatau,” kata Fredy Indradi, Ketua Perkumpulan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon, Kamis (27/04/2017).
Bagi masyarakat umum yang ingin ikut serta menikmati keindahan Gunung Krakatau dari jarak dekat bisa mendaftarkan diri ke kantor Disbudpar Kota Cilegon dengan membawa copy KTP dan mengisi formulir pendaftaran.
“Proses pendaftarannya sendiri salah satu syarat harus melampirkan KTP, alamat, NIP nya harus di lampirkan,” terangnya.
Fredy bercerita bahwa meski telah diselenggarakan sebanyak dua kali, Sail Krakatau Kota Cilegon belum bisa memberikan kontribusi okupansi yang memadai bagi daerah di ujung barat Pulau Jawa ini.
“Kalau dampak langsung memang belum ada, tapi butuh proses. Seperti Jember festival, mereka butuh proses lama. Kalau untuk PHRI sadar bahwa karnival ataupun Sail Krakatau baru bisa dinikmati hingga lima tahun ke depan,” tegasnya.
Siapa yang tak tahu kebesaran letusan gunung Krakatau di tahun 1888 yang menggiatkan dunia. Abu vulkaniknya menutupi langit Eropa sekitar tujuh hari, debus nya bisa dirasakan hingga ke Australia dan sebagian Eropa. Bahkan menimbulkan tsunami setinggi 40 meter yang merenggut 35 ribu jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here