Kelelahan Ritual Seba. Suku Baduy Pingsan

Centralnews – SERANG, Kelelahan setelah berjalan kaki sejauh 90 kilometer tanpa alas kaki. Seorang Suku Baduy Dalam pingsan karena kelelahan”

“Kasih oksigen, cek tanda tanda vital, dikasih antasida (obat mual) sama Paracetamol (obat pusing). Kasih minum, kasih obat, suruh tiduran,” kata Sri Kartinah, nfl jerseys discount denver broncos perawat dari Dinkes Banten, saat ditemui dilokasi Seba Baduy, di Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (29/04/2017).

Karena kurang beristirahat, tensi darah ‘Sang Petapa’ pun rendah, “Tensi darah nya dari 105/70 jadi 117/80 setelah kita tangani. Kelahan abis jalan. Soalnya jalan dari kanekes, nfl jerseys at tj maxx soccer kits ” kata dr.Kristina, dokter dari Dinkes Banten, saat ditemui ditempat yang sama, Sabtu (29/04/2017).

Suku Baduy pun mengeluhkan panasnya aspal di kala siang hari saat berjalan kaki tanpa alas. Karena di kampungnya, tak ada aspal yang melapisi jalan tanah mereka. Mereka pun nyaman berjalan di atas tanah, moncler jacket acorus sehingga bisa bersatu dengan alam.

“Kalau pakai alas kaki sih enak, cuma capek fisik aja. Kalau ini kan panas ke kaki,” kata Mulyono, saat ditemui ditempat yang sama, Sabtu (29/04/2017). (yandhi)

Loading...

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here