Ratusan Mahasiswa Provinsi Banten Menolak Konsep Khilafah

Centralnews – SERANG, Ratusan mahasiswa menggelar diskusi lintas organisasi mahasiswa se-Provinsi Banten, dalam diskusi yang dilaksanakan Forum Silaturahim Mahasiswa (FSM) ini mahasiswa sama-sama sepakat menolak konsep Khilafah dan meminta agar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan.

Ahmad Kosasih sebagai Koordinator FAM, mengatakan forum yang digelar dengan mengusung tema “Apakah Relevan Khilafah di Indonesia” dibuat dari keresahan mahasiswa atas beredarnya video mahasiswa yang menginginkan konsep khilafah di Indonesia.

moncler outlet shoes “>”Kita ingin HTI dibubarkan, dengan adanya deklarasi mahasiswa di Bogor yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara khilafah, itu adalah bukti pengkhianat Pancasila dan UUD 1945,” kata Kosasih saat ditemui di Kota Serang, Jumat, (28/4/2017).

moncler outlet shoes “>Hal senada disampaikan salah satu mahasiswa yang sama-sama resah atas konsep yang dilakukan HTI, sebab bagi dirinya konsensus kebangsaan tetap harus dijaga sebagai pemersatu bangsa dan Indonesia berdiri tidak hanya dibangun satu kelompok dan agama saja.

“Ini Indonesia, Islamnya ya Islam Indonesia. Khilafah ya NKRI tidak harus dibuat menjadi negara Islam, HTI itu ya harus dibubarkan, ugg outlet return policy ct lah wong mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara kita,” kata Rendy Muhamad Yani, Koordinator Pusat BEM Banten.

Loading...

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa Buddhi Indonesia (Hikmahbuddhi) Serang bersependapat dengan nilai luhur pancasila yang mempersatukan beragaman agama dan budaya.

“Pancasila mempunyai nilai luhur yang mempersatukan kita, moncler a roma a bologna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here