Tampan nya Suku Baduy Dalam Berwajah Oriental

Centralnews – SERANG, Di antara ribuan warga Baduy Dalam dan Luar yang sedang menggelar ritual Seba, terdapat satu sosok yang mencuri perhatian dengan wajah oriental dan kulit putih bersihnya. Pria itu bernama Asmin, warga Baduy Dalam yang terlihat mirip artis Korea.

Dirinya hingga kini terus berupaya mempertahankan tradisi dan aturan adat Suku Baduy Dalam yang telah berlangsung selama ratusan tahun silam.

moncler designer daniel “>”Pantangannya enggak boleh pake sabun (mandi), gak boleh pake odol (sikat gigi). Kosokannya pake batu kali bisa, pake honje juga. Keramas pake honje, sikat gigi pake sabut kelapa,” kata Asmin, warga Suku Baduy Dalam, michael kors bags belt yang ditemui di sela-sela Seba Baduy, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Sabtu (29/04/2017).

Asmin yang merupakan Warga Desa Cibeo yang berpenduduk sekitar 600 jiwa itu menjelaskan bahwa di Suku Baduy Dalam banyak aturan adat yang harus di taati, seperti larangan menanam pohon cengkeh dan kopi.

moncler jacket acorus 2 “>”Buat tamu enggak boleh foto-foto, kalau ngelanggar ada sial,” terangnya dengan suara rendah.

Loading...

Sekedar diketahui bahwa sejak tanggal 28-30 April 2017, ribuan Suku Baduy menggelar proses adat Seba yang telah berlangsung sejak ratusan tahun silam. (yandhi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here