Hari Buruh, Nuryati Harapkan Pengesahan Revisi UU No. 39 Thn. 2004

Centralnews- SERANG, Berkenaan dengan hari Buruh Internasional, Nuryati Solapari, mantan TKI yang kini jadi pendidik dan aktivis pemberdayaan perempuan menyinggung tentang pengesahan Revisi UU No. 39 Thn. 2004.

Tujuan DPR merevisi Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2004 tentang Penempatan dan Perlindungan TKI di luar negeri guna memproteksi dan melindungi TKI.  Sebelumnya,  perlindungan TKI  semua dibebankan kepada swasta, ugg outlet dawsonville discount kini dibebankan pada pemerintah.

Karena proteksi TKI rendah, banyak calon TKI yang jadi korban penipuan, eksploitasi, dan kekerasan seksual, membuat geram Nuryati karena Revisi UU belum juga dirampungkan,

“Segera sahkan Revisi UU Nomor. 39 Tahun 2004, moncler a brescia baby ini sudah berjalan tujuh tahun, tapi kok mandeg. Semoga berkenaan dengan Hari Buruh Revisi UU segera terealisasi, karena didalam perubahan itu sudah memasukan unsur-unsur perlindungan TKI sebagaimana Konferensi Internasional tahun 1990,” Jelasnya.

Dalam wawancara, Nuryati Solapari menegaskan bahwa harus selalu ada campur tangan negara untuk mensejahterakan tenaga Buruh. “Negara harus bertanggung jawab atas kesejahteraan rakyatnya,” Imbuhnya. moncler cardigan chicago

Loading...

Walaupun kini Nuryati Solapari telah menjadi Dosen di Untirta, Serang, Banten, tapi kepeduliannya terhadap tenaga buruh sangat besar. Terbukti ia aktif dalam memperjuangkan kesejahteraan buruh dan mantan buruh di Indonesia, khususnya Banten. (rel)

baca juga: ugg outlet denver co dfo i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here