Kearifan Lokal Baduy Dan Keagungan Gunung Krakatau Di Mata Dubes Panama

Centralnews – Cilegon, Duta Besar (Dubes) Panama untuk Indonesia, Deborah Hi Ng de Cogley, mengaku terkesan dengan kearifan lokal masyarakat Suku Baduy dan keindahan Gunung Krakatau.

“Sangat menarik, sangat kultural, saya belajar banyak. Saya sangat terkesan dengan semua, saya lihat untuk pertama kalinya ini,” kata Deborah, Dubes Panama, saat ditemui di atas KMP Sebuku, di sela-sela Sail Krakatau 2017, pada Minggu malam, 30 April 2017.

Seba yang Baduy yang berlangsung sejak tanggal 28-30 April 2017 dan Sail Krakatau pada 30 April 2017 menyisakan kekaguman tersendiri bagi Dubes berpenduduk sekitar empat juta orang itu.

“Menarik, saya belum pernah melihat Krakatau secara jelas seperti sekarang ini. Ini pertama kali saya lihat Krakatau secara langsung. Pemandangannya sangat bagus, saya sangat gembira sudah diundang.” terangnya.

Wanita berkulit putih dan masih terlihat cantik yang datang menggunakan selendang batik ini menjelaskan bahwa dirinya yang datang bersama keluarga akan menceritakan keunikan Banten ke dunia internasional, terutama di negaranya.

Loading...

“Dia tahu bahwa terakhir kali saya mau pergi ke Krakatau. Kolega saya di Jakarta banyak yang pengen pergi, tapi belum ada kesempatan dan saya akan menceritakan kepada mereka mengenai perjalanan ini. Saya sangat suka Banten,” tegasnya. (Yandie)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here