Letusan Krakatau, Aktif Hingga Kini

Centralnews-CILEGON, Gunung Krakatau yang pernah meletus ditahun 1883 dengan kekuatannya menyampai 30 ribu kali Bom Hiroshima dan Nagasaki kini menyisakan tiga buah pulau dan ‘melahirkan’ Gunung Anak Krakatau yang terus aktif hingga kini.

“50 atau 70 tahun lagi akan menyatu seperti tahun 1883,” kata Manta, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Cilegon, yang ditemui disela-sela Sail Krakatau 2017, Minggu (30/04/2017). monster beats case crystal

Tiga Pulau tersebut bernama Pulau Rakata, Pulau Rakata Kecil dan Pulau Panjang. Sedangkan Gunung Anak Krakatau yang terus tumbuh itu menandakan sebuah ancaman yang tak terlalu serius. Karena jika tak lagi menyemburkan material dari dalam perut bumi, menandakan terjadinya sumbatan. Sehingga bisa meletus sewaktu-waktu.

monster beats deal detox pro “>”Kita justru seneng kalau tiap hari mengeluarkan maghmanya, karena aktif. Justru kita khawatir kalau gunung (Krakatau) ini diem, itu bisa meledak. Ketinggiannya setiap tahun bisa mencapai satu meter,” tegasnya.

Sekedar diketahui bahwa berdasarkan catatan sejarah, moncler jacket acorus Gunung Krakatau pernah meletus dahsyat pada 26-27 Agustus 1883 yang menewaskan sekitar 36 ribu jiwa.

Loading...

Selain melemparkan batu-batu apung dan abu vulkanik dengan volume 18 kilometer kubik dengan semburan debu vulkanisnya mencapai 80 km. Gunung itu pun menyebabkan tsunami setinggi 40 meter.

Bahkan suara ledakannya terdengar sejauh 4.653 kilometer yang mampu di dengar oleh seperdelapan penduduk dunia saat itu. Dimana abu vulkaniknya membuat gelap dunia selama dua hari dan hingga satu tahun setelah ledakan, michael kors cologne clothing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here