Hardiknas, Kabupaten Serang 2018 Total Ujian Berbasis Komputer

Centralnews – Kab. Serang. Hari ini 2/5/17 bersamaan dengan Hardiknas, UNBK tingkat SMP telah dimulai, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Asep Nugraha Jaya  memantau langsung UNBK tingkat SMP di Kabupaten Serang, Bupati Serang mendatangi SMPN 1 Keragilan dan SMPN 1 Ciruas. UNBK di kedua sekolah tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. Di Kabupaten Serang Sendiri sebetulnya masih banyak sekolah yang memang menjalankan UNBK dengan menggunakan system Sift atau bergantian, dan bahkan hanya ada sebagian kecil sekolah-sekolah di Kabupaten Serang yang dapat melakukan Ujian Berbasis Komputer tersebut.

Menanggapi hal tersebut Ratu Tatu selaku Bupati Serang yang ditemui setelah agenda tersebut mengatakan “Di tahun ini memang ada dua versi ada yang berbasis komputer dan ada yang ujian tertulis, di Kabupaten Serang sendiri SMP ini ada sekitar 30 hingga 35 persen yang kini dapat mengadakan ujian berbasis komputer” katanya.

Namun demikian Bupati Serang berharap bahwa UNBK yang akan dilakukan dari tanggal 2 mei hingga 8 mei 2017 ini dapat berjalan dengan lancar di Kabupaten Serang “Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, nggak masalah mereka itu ujian berbasis komputer ada 2 sift, ada yang 3 sift, tetapi juga dengan yang ujian tertulis juga tidak ada masalah, di seluruh Indonesia memang sekarang masih di berlakukan seperti itu” ujarnya

Kendati demikian Ratu Tatu selaku Bupati Serang mengatakan bahwa kedepan Pemerintah Kabupaten Serang akan upayakan pengadaan komputer bagi sekolah yang tahun ini  melakukan Ujian berbasis tertulis, “Kita di Kabupaten Serang ini di 2018-2019 harus total berbasis komputer, di 2018 nanti Dinas Pendidikan akan lakukan penyediaan komputer” tambahnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here