Walikota Serang Monitoring UNBK SMPN dan Swasta

Centralnews – Kota Serang, Walikota Serang Tb. Haerul Jaman hari ini melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai Selasa (02/5).

Dalam monitoring itu, Wali Kota didampingi Sekda Kota Serang Tb. Urip Henus, beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Akhmad Zubaidilah. Dalam kesempatan itu, Jaman lakukan monitoring di SMPN 1 Kota Serang.

Saat di temui rekan media seusai monitoring, Walikota Serang Tb. nfl jerseys black and white quiz buy Haerul Jaman mengatakan persiapan dan kesiapan UNBK tingkat SMP ini sudah baik. “saya yakin UNBK hari ini berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Jaman mengakui masih ada kendala dalam pelaksanaan UNBK ini,  yaitu kurangnya sarana dan prasarana seperti komputer dan genset yang saat ini sebagian masih pinjaman.”Kita akan usahakan untuk melengkapi kekurangan, akan tetapi bertahap,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Akhmad Zubaidillah menjelaskan peserta UNBK di Kota Serang ada 12 sekolah dari 75 sekolah Negeri dan Swasta, yang melaksanakan ujian dengan UNBK dari 75 sekolah negeri dan swasta.

Loading...

monster beats studio wireless by dre “>”Jadi siswa SMP yang mengikuti UNBK dari sekolah negeri ada 2155 siswa, sedangkan dari sekolah swasta ada 338 siswa,  jadi total yang ikut UNBK adalah 2493, sementara yang ikut ujian sistem manual atau berbasis kertas ada sebanyak 6227 siswa,  jadi total keseluruhan siswa SMP yang ikuti UN ada sebanyak 8720,” Jelasnya

“Dari 12 sekolah yang melakukan UNBK,  lanjut Zubaidillah,  lima di antaranya adalah sekolah swasta, dari lima tersebut tiga sekolah melakukan UNBK Mandiri yaitu Pariskian, Penabur,  dan Informatika,  yang lainnya menumpang, monster beats argos are fake sementara yang sekolah Negeri hanya ada 2 sekolah yang mandiri yaitu SMPN 1 Kota Serang dan SMPN 6 Kota serang, sedangkan SMPN 2 menumpang di SMAN 2 Kota Serang,  SMPN 4 dan SMPN 7 menumpang di SMK 1, dan SMPN 3 menumpang di SMK 2, “terangnya

“Kedepannya kita siapkan,  tapi disesuaikan dengan APBD,  artinya semua sekolah manakala fasilitas belum terpenuhi,  mencoba menyiapkan kekurangannya,  Insya Allah tahun depan akan bertambah sekolah yang ikuti UNBK,  dan diharapkan kesiapan sarana dan prasarananya bisa di lengkapi,  Saya juga berharap di tahun ini lulus 100%,” Pungkasnya. michael kors boots bracelet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here