Menteri Agama: MTs Harus Bisa Gelar Ujian Komputer

Centralnews – SERANG, Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengaku tengah berupaya meningkatkan kompetensi siswa madrasah di seluruh Indonesia agar mampu menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan tak lagi menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP).

“Kita berusaha meningkatkan diri. Kalau sekarang berbasis kertas dan pensil, ke depan ujian Mts ini bisa berbasis komputer, michael kors c 1002 c 905 ” kata Lukman Hakim Syaifuddin, Menag RI, saat meninjau pelaksanaan UN MTs di MTS Negeri 1 Kota Serang yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Kota Serang, Rabu (03/05/2017).

Lukman pun menjelaskan bahwa secara umum pelaksanaan UN Tingkat MTs di seluruh Indonesia berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. michael kors boots bracelet

“Ada lebih dari satu juya siswa siswi Mts kita yang mengikuti ujian nasional tahun ini,” tegasnya.

Keinginan Kemenag mampu menggelar UNBK setelah mendapatkan keluhan dari Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Kota Serang yang masih menggelar ujian menggunakan kertas dan pensil atau secara manual.

Loading...

“Kita masih melakukan ujian berbasis kertas dan pensil. freeport maine free shipping Mudah-mudahan kedepannya kita bisa melakukan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer),” kata Ahmad Rifa’i, Kepala Sekolah MTs N 1 Kota Serang, saat ditemui di tempat yang sama, Rabu (03/05/2017). (yandhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here