Pemkab Serang Resmikan Batik Kaserangan

Centralnews – Kabupaten Serang, Pemkab Serang resmikan Batik Kaserangan, acara ini berlangsung di Rumah Produksi Batik Kaserangan dibawah naungan Disperindagkop Kabupaten Serang, di Desa Harjatani Kecamatan Kramatwatu 03/05/17.

Dalam pidato sambutan peresmian acara tersebut Bupati Serang mengatakan bahwa “Batik sebagai kearifan lokal yang harus kita berdayakan memiliki nilai ekonomis tinggi, dimasa ini kita harus dapat menggali potensi potensi lokal guna meningkatkan kemandirian keuangan daerah melalui Pendapatan Asli Daerah”.

Dimomen ini Bupati serang juga mengajak para SKPD yang hadir dan seluruh jajaran tamu undangan untuk dapat membantu bersama-sama memasarkan Batik Kaserangan baik secara langsung dan tidak langsung.

Ibu Megawati selaku Ketua Batik Kaserangan pun turut berharap agar batik Kaserangan ini pun cepat dikenal masyarakat ramai “Kami berharap batik yang telah d buat oleh peserta UMKM dan bisa pergunakan menjadi seragam di SKPD dan sekolah. Bantu juga agar batik ini terekspos” katanya.

Bupati Serang pula optimis Batik Kaserangan dapat Bersaing dengan para kompetitornya “Batik ini ada 11 motif yah, dan cukup bagus bagus modelnya, dan kita optimis batik kita bisa bersaing dengan daerah lain” ujarnya. (Yan)

Loading...

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here