DPR Keluarkan Hak Angket, Netizen Teken Petisi

Centralnews-NASIONAL, Kasus E-KTP yang sedang diusut membuat KPK makin gahar. DPR gerah dan layangkan Hak Angket. Hak angket kepada KPK yang diajukan oleh Komisi III DPR RI tersebut yang digelar di Sidang Paripurna pada Jumat 28 April lalu pun, mendapat respon dari ribuan Netizen.

Penolakan publik terhadap hak angket DPR yang ditujukan kepada KPK terus mengalir, salah satunya melalui change.org. Petisi online tersebut beredar sejak hak angket terhadap KPK diresmikan pekan lalu.

Sebanyak 24.000 netizen  bersuara menolak Hak Angket terkumpul sampai Rabu, 3 Mei 2017 dan hingga saat ini masih terus bertambah. Dalam petisi online tersebut menilai bahwa DPR menyalahi wewenang atas Hak Angket dan dinilai menghambat proses hukum mengenai E-KTP yang sedang diungkap oleh KPK.

Kami mengajak seluruh masyarakat untuk melawan hak angket yang dilakukan anggota DPR dalam rangkan turut memberikan kekuatan kepada KPK untuk terus melawan segala perlawanan dalam pemberantasan korupsi di negeri ini,” tulis  Virgo Sulianto Gohardidan dalam petisi yang dibuatnya.

Hak angket yang dilayangkan DPR dalam Sidang Paripurna terhadap KPK tersebut berkenaan dengan permintaan membuka rekaman pemeriksaan anggota DPR Miryam S Hariyani dalam kasus korupsi KTP elektronik.

Loading...

Dalam persidangan, disebutkan bahwa politisi Partai Hanura Miryam S Haryani ditekan oleh sejumlah anggota Komisi III.

Dalam program Mata Najwa jubir KPK bersuara terkait hak angket yang dikeluarkan DPR, “Segala serangan dari mana pun, termasuk sikap teror terhadap Novel Baswedan kemarin, tidak akan menghentikan langkah kami untuk membuka kasus korupsi,” Febri Diansyah. (rel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here