Banjir, Akses Lalu Lintas Lumpuh Total

Centralnews-KAB.SERANG, Banjir setinggi dada orang dewasa memutuskan akses lalu lintas di Jalan Raya Serang-Pandeglang, tepatnya di Kampung Kebon Jati, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Banjir ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Serang sejak pukul 16.00-18.00 wib sore tadi yang diperparah dengan buruknya drainase.

“sudah tiga kali sama yang hari ini. Gara-gara gorong-gorong mampet, banyak sampah,” kata Homsu warga setempat, Jumat (05/05/2017).

Kendaraan yang berusaha meneronos pun harus mengalami mati mesin dan terjebak di tengah derasnya arus air banjir. Namun beruntung tak memakan korban jiwa.

“Tadi mulai meluap pukul 17.00 WIB, deras. Kendaraan enggak bisa lewat, ada dua kendaraan mobil juga terjebak,” tegasnya.

Loading...

Berdasarkan pantauan di lapangan, derasnya arus air banjir menyebabkan saung milik warga hanyut terbawa air.

Banjir terjadi disebabkan luapan dari Sungai Pajengjeng, Kecamatan Baros dan Sungai Ciomas, Kecamatan Ciomas yang berada di Kabupaten Serang.

Arus lalu lintas dari arah Kota Serang menuju Kabupaten Pandeglang terpaksa di alihkan melalui Ciomas, Kabupaten Serang. Sedangkan dari arah Kabupaten Pandeglang di arahkan melalui Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Akibat banjir tersebut, kemacetan terjadi sejak wilayah Palima, Kota Serang, Banten, atau berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi banjir. (yandhi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here