Peringati Hardiknas, Pemkab Serang Sosialisasikan Permainan Tradisional Rakyat

Centralnews-KABUPATEN SERANG, Kamis, (04/05/17) Pemkab Serang dalam rangkaian acara Jalan Sehat, adakan sosialisasi permainan tradisonal rakyat lewat perlombaan.

Dalam rangkaian acara Jalan Sehat yang diadakan oleh Dindikbud Kabupaten Serang, terdapat berbagai macam perlombaan permainan rakyat traditional yang diikuti oleh para siswa murid yang hadir dalam acara tersebut.

Perlombaan yang diadakan bermacam-macam, mulai dari boyboyan, congklak, engkle, bola bekel hingga lari balok, para siswa yang mengikuti permainan ini cukup antusias dan berlomba-lomba memperoleh kemenangan.

Menanggapi hal ini Bupati Serang yang juga turut hadir dalam acara tersebut, Ratu Tatu Chasansah mengatakan “sekarang ini anak anak lebih sering bermain dengan game gadgetnya ya, itu ada sisi kurang baiknya, karena mereka secara sosialisasi komunikasinya kurang, kalo permainan jaman dulu kan mereka bisa saling ketemu dan berinteraksi dengan sesama, nggak main sendiri jadinya kurang bersosialisasi komunikasi kurang interaksi jadinya tidak terlatih untuk bergaul di masyarakat”. katanya.

Sejalan dengan arahan Menteri Pendidikan, Bupati Serang juga menegaskan bahwa,”Kabupaten Serang terfokus untuk mencetak anak-anak yang berkualitas dalam arti, tidak hanya pandai tetapi juga berkarakter” tambahnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here