WH Prioritaskan Pembangunan Setelah Dilantik

Centralnews – BANTEN, Gubernur terpilih Wahidin Halim, mengaku akan memprioritaskan beberapa program layanan dasar usai dirinya dilantik memimpin Provinsi Banten lima tahun kedepan.

Program layanan dasar tersebut menurut Wahidin sejalan dengan visi misinya saat mencalonkan diri pada Pilkada Banten 15 Februari 2017 lalu, yang terdiri dari peningkatan kualitas di bidang kesehatan, pendidikan serta infrastruktur.

“Program lain secara umum memang akan saya genjot seperti masalah lingkungan dan tenaga kerja. Tapi tiga hal itu akan jadi prioritas utama terlebih dahulu,” kata Wahidin usai menghadiri Forum Konsultasi Publik RPJMD Banten 2017 di salah satu hotel di Kabupaten Serang, Kamis (4/5/2017).

Kendati begitu, proses realisasi dari beberapa rancangan program Wahidin yang nantinya masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), akan disesuaikan kembali dengan kemampuan anggaran pemerintahnya.

“RPJMD kan menyesuaikan dengan visi misi gubernur terpilih, tapi nanti kita lihat lagi soalnya akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada,” terang mantan Walikota Tangerang itu.

Loading...

Wahidin juga enggan membuat target bisa merealisasikan programnya dalam waktu dekat, saat memimpin Provinsi Banten untuk periode 2017-2022. “Tidak perlu sebulan atau dua bulan, toh kita bekerja kan selama lima tahun,” tegasnya. (moy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here