Wisata Industri Di Kota Baja

Centralnews-CILEGON, Cilegon yang dikenal sebagai Kota Baja dengan adanya PT Krakatau Steel (KS) dan Krakatau Posco berupaya mengembangkan wisata industri karena tak memiliki wisata alam yang bisa dibanggakan.

“Sebenernya KS (Krakatau Steel) sama Posco bisa jadi wisata. Banyak orang kan pengen tahu gimana proses membuat baja. Di industri sebenernya membuka ruang orang itu untuk melihat sebagai ilmu pengetahuan juga,” kata Iman Ariyadi, Walikota Cilegon, Jum’at (05/05/2017).

Sedangkan wisata bahari nya akan memaksimalkan lalu lintas kapal Ro-Ro yang berada di Pelabuhan Merak dengan memandangi lampu-lampu jala yang sedang hilir mudik sekaligus lampu industri yang terang saat malam hari.

“Sebenernya kan dari Merak Beach (Pantai Merak) orang bisa makan malam disitu terus bisa keliling liat lampu industri di malam hari,” tegasnya.

Berdasarkan data Dinas Perindustrian Kota Cilegon, Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) yang telah dikeluarkan sebanyak tahun 2013 sebanyak 1.281.

Loading...

Sedangkan berdasarkan data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon di tahun 2012, Kota Cilegon memiliki 77 perusahaan besar, dimana 36 persennya merupakan industri kimia, logam dasar dan barang dari logam sebanyak 26 persen, barang galian bukan logam sebanyak 8 persen dan sisanya merupakan gabungan dari industri lainnya. (yandhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here