Dukung KPK, Aktivis Berpuisi ‘Kami Tidak Takut! Lawan Bersama

Centralnews-NASIONAL, Para aktivis, seniman dan masyarakat sipil peduli KPK melakukan aksi baca puisi bertajuk ‘Poetry for Integrity. Kami Tidak Takut! Lawan Bersama’ di gedung KPK lama, deklarasikan dukungan terhadap pemberantasan korupsi. Tadi malam, Jumat, (5/5/2017).

LSM dan organisasi yang terlibat adalah Transparency International Indonesia, Youth Proactive, LBH Jakarta, Koalisi Seni Indonesia, serta Amnesty Indonesia. Dalam aksi tersebut dibacakan 28 puisi yang dibawakan oleh 28 orang dari latar belakang tokoh antikorupsi, seniman, dan pemuda peduli pemberantasan korupsi.

Alvin penggagas acara ini berpendapat bahwa isu korupsi besar seperti e-KTP, kemudian yang baru BLBI, ini berdampak langsung kepada masyarakat.

Alasan yang mendorong aksi ini adalah hasil riset Transparency International menyatakan kebanyakan anak muda mengalami dampak dari korupsi, namun tidak punya wadah untuk mengekspresikannya dan ironi soal suap yang terjadi di kalangan anak muda.

Ini merupakan kali kedua diselenggarakan setelah tahun lalu digelar acara serupa.

Loading...

Tidak hanya puisi, penonton juga dihibur oleh stand up comedy. Sedangkan perwakilan KPK memberi sambutan pada akhir acara. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here