Rutan Rangkasbitung Ajak Napi Pengajian Rutin

Centralnews-LEBAK, Rumah tahan (rutan) Rangkasbitung Lebak Banten (06/05/2017),Gencar ajak warga binaan (WBP) untuk melakukan pengajian rutin.

Pengajian rutin tersebut sebagai program Rutan Kelas ll B Rangkasbitung yang mempunyai kerjasama baik dengan pondok pesantren yang ada di lingkungan Kabupaten Lebak.
Pengajian rutin yang diikuti seluruh Napi yang berjumlah 167 orang tersebut didampingi oleh beberapa petugas yang berjaga. Napi yang akan menghadapi persidangan dan sedang sakit tidak diikutsertakan. monster beats dr dre studio docking station
Menurut sigit kepala Rutan rangkasbitung, pengajian rutin ini sudah di atur dan tertuang dalam UU Pemasyarakatan, dimana para Napi berhak mendapat kan pembinaan dan bimbingan yang positif  dari petugas Lapas.
Sigit menambahkan tujuan diselenggarakan pengajian tersebut yaitu agar para Napi yang mempunyai latar belakang kurang baik dalam kepribadiannya, tertanam jiwa yang religius, ugg-outlet-in-florida-mall peduli terhadap sesama, mandiri secara kepribadian yang baik dan mempunyai bekal bermanfaat setelah bebas menjalani masa hukuman.
“Digelarnya pengajian tersebut juga agar Napi menyadari dan menyesal terhadap kelakukan buruk yang pernah diperbuatnya dan terpikir kedepannya oleh para Napi agar lebih perduli melakukan hal-hal yang positif dan  tidak sampai mau mengulangi perbuatannya lagi. Sehingga mampu  berbaur dan diterima keluarga maupun masyarakat luas kembali secara baik”, jelas Sigit.
Ditambah kan Rojak 30 tahun salah seorang Napi, nfl jerseys at tj maxx soccer kits “sangat merasa terharu, sedih dan apresiasi. Saat saya di luar alam bebas belum pernah mengenal belajar agama, disini masa menjalani hukuman alhamdulillah saya bisa mengenal agama. Nanti setelah saya keluar dari sini, saya janji akan mondok  aja. Saya sangat menyesal,” ujar Rojak.
(Andri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here