Banjir Dan Longsor, Pemkab Serang Salahkan Alam

Centralnews- KAB SERANG, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyalahkan kondisi alam yang menjadi penyebab utama banjir dan tanah longsor di sejumlah daerah di wilayahnya.

“Banjir kemaren yang terjadi di Curug dan banjir itu, karena airnya yang datang dari Ciomas. Itu debit (air) cukup besar, kerusakan akibat luapan air yang melebihi jembatan, kerusakannya di pondasi. Ada sendimentasi, akhirnya air meluap dan merusak,”kata Irawan Noor, Asisten Daerah (Asda) II Kabupaten Serang, Senin (08/05/2017).

Dirinya mewakili Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa seluruh masyarakat diharapkan untuk bertawakal kepada Allah SWT dalam menghadapi musibah yang ada.

“Beberapa desa dan sarana pendidikan mengalami kerusakan, di Cikeusal, Mongkol, jembatan habis terbawa air. Ini suatu musibah, tapi kita harus tetap berpegang teguh kepada Allah. Kita tidak perlu menyalahkan siapa yang salah,” terangnya.

Meski begitu pihaknya mengklaim telah memerintahkan dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memperbaiki kerusakan yang ada.

Loading...

“Bupati sudah pernahkan kepada dinas, PU dan dinas terkait untuk membantu. Agar infrastruktur dapat di pulihkan, khususnya sarana umum dan jembatan. Jembatannya darurat dulu, dari Cikeusal, kalau keliling bisa sampai satu jam,” tegasnya. (yandhi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here