Pasca Banjir Bandang, SDN Taman Sari Proses Belajar Masih Terhenti

Centralnews- Kab. Baros, Pasca di terjang banjir bandang dan banjir lumpur dua hari yang lalu,  proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri Taman Sari. Kecamatan Baros, Kabupaten Serang hari ini masih di liburkan, pihak sekolah di bantu Baznas masih lakukan pembersihan lumpur yang menimbun ruang kelas serta puing puing yang terbawa banjir.

Banjir bandang disertai lumpur yang terjadi dua hari lalu, yang mengakibatkan rusaknya ruang kelas serta ambruknya satu ruang kelas akibat longsor di SDN Taman Sari hingga hari ini proses belajar menghajar masih diliburkan untuk siswa kelas 1(satu) hingga kelas 5 (lima). Sementara itu untuk siswa kelas 6 (enam) dikarenakan tengah mengikuti ujian praktek untuk sementara kegiatan dilakukan di tenda pengungsian.

“Parah banget sudah tidak bisa diapa-apain, moncler daniel jacket discount apalagikan itu bangunan sudah roboh. Dari mulai sabtu (6/5) hingga hari ini kami di bantu warga serta tim Baznas melakukan bersih bersih,untuk belajar masih di liburkan,” terang Sutiawan salah guru.

Sutiawan menambahkan sampai hari ini ruang kelas maupun ruang guru belum dapat di gunakan makanya proses belajar mengajar di liburkan hingga waktu yang belum dapat di tentukan. Sementara itu untuk siswa kelas 6 (enam) yang hari ini harus mengikuti ujian praktek di alihkan di tenda pengungsian.

“Untuk sementara proses belajar dihentikan, cuman sudah ada posko untuk belajar mengajar sementara,” ujar Setiawan.

Loading...

Sementara itu dari pantuan langsung di lokasi. michael kors bags belt Baru ada satu ruang kelas dan ruang perpustakaan yang selesai di bersihkan sementara itu untuk tiga ruang kelas lain masih belum dapat digunakan karena masih tertimbun lumpur.

Masih Sutiawan, Untuk ujian sekolah bagi siswa kelas 6 (enam) yang akan di selenggarakan tanggal 15 mei mendatang kemungkinan ruang kelas yang sudah di bersihkan bisa di gunakan.

“Sudah ada satu ruang kelas yang di bersihkan, karena kalau mau gabung dengan sekolah lain jaraknya terlalu jauh,”

Di lokasi yang sama Rudi Hardiansayah guru SDN Taman Sari juga menyampaikan alangkah baiknya bila lokasi sekolah di pindah, karena kwitar bila terjadi banjir kembali. Apalagi posisi sekolah yang berada di bibir jurang tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor bila terjadi hujan.

Pihak sekolah dasar negeri taman sari Kecamatan Baros Kabupaten Serang Banten, nfl jerseys europe from china berharap pemerintah merelokasi Sekolah Kwitar terjadi banjir bandang dan lonsor kembali.

“Berharap dapat bangunan yang baru, sarana prasarana yang baru, namun bila di bangun di lokasi yang sama, dengan kondisi tanah yang sudah diterjang banjir sangat dikhawatirkan terjadi banjir dan longsor,” terangnya.

Banjir yang menerjang sekolah kemaren di sampaikan Rudi Hardiansyah hampir mirip dengan kejadian di situ gintung,  di atas bukit tanggung jebol air langsung menerjang dan mengikis tanah yang mengakibatkan longsor.

Saat ini pihak sekolah telah mengusulkan hal tersebut ke pihak kemendikbud melalui dinas pendidikan kabupaten serang untuk relokasi lahan baru. (mamo) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here