RESMIKAN MULOK BAHASA JAWA SERANG, GURU PENGAJAR MASIH KURANG

Centralnews – Kabupaten Serang, Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kebudayaan, Pemkab Serang resmikan Muatan Lokal Bahasa Daerah Jawa Serang masuk kurikulum pembelajaran di seluruh sekolah di Kabupaten Serang (08/05/17).

Namun beberapa sekolah yang ada dalam ruang lingkup wilayah Kabupaten Serang sendiri, masih banyak yang belum memiliki guru pengajar dalam bidang mata pelajaran tersebut, di kebanyakan sekolah-sekolah di Kabupaten Serang sendiri lebih banyak memiliki guru pengajar Bahasa Sunda ketimbang Bahasa Jawa Serang tersebut.

Menanggapi hal tersebut Bupati Serang mengatakan “Nanti Dinas Pendidikan itu yang mengatur pertukaran guru, karena memang Kabupaten Serang beberapa kecamatan berbudaya Jawa beberapa kecamatan berbudaya Sunda, nanti biar ditukar biar Dinas Pendidikan yang atur wilayahnya” katanya.

Menanggapi hal tersebut Asep Nugraha Jaya selaku Kepala Dinas Pendidika dan Kebudayaan menambahkan “kita akan mengupayakan bagaimana Bahasa Jawa  Serang tetap terpelihara” tambahnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here