KPK Terus Ungkap Korupsi Alquran

Centralnews-Nasional, KPK panggil Priyo Budi Santoso untuk ungkap  kasus korupsi pengadaan Alquran, Rabu (10/5/2017).Priyo diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPR periode 2009-2014 
 
Kasus ini menyeret nama Fahd A Rafiq.Ketua DPP Golkar Bidang Pemuda dan Olahraga yang telah ditahan oleh penyidik KPK akhir April lalu (28/04/2017). Ia ditahan seusai pemeriksaan perdananya setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan Alquran sesuai dengan Pasal 21 KUHAP.
 
Sebelumnya nama Priyo pernah disebut ketika sidang vonis perkara tersebut dengan terdakwa Zulkarnaen Djabar dan Dendy Prasetia, Priyo dikaitkan dengan catatan fee yang ditulis Fahd.
 
Selain Priyo, penyidik KPK juga memanggil mantan anggota Komisi VIII DPR Nurul Iman Mustofa dan seorang ibu rumah tangga atas nama Dewi Coryati. Keduanya juga diperiksa sebagai saksi untuk Fahd atas kasus yang menjeratnya.
 
Fahd ditetapkan menjadi tersangka karena diduga menerima uang sekitar Rp 3,4 miliar dalam kasus ini. Ia diduga menerima imbalan dalam pemulusan proyek pengadaan alquran tersebut.(rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here