Pemkot Serang Luncurkan Program P2WKSS

Centralnews-SERANG, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlundungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) meluncurkan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 2017 di Kampung Lebak Sili,  Kelurahan Unyur,  Kecamatan Serang,  Rabu (10/05/17).

” Tahun ini program P2WKSS kita lakukan di dua kelurahan, yaitu di Kampung Lebak Sili Kelurahan Unyur,  dan Kampung Tirtalaya,  Kelurahan Serang,  tujuan program ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusianya (SDM) maupun lingkungannya, khususnya untuk kaum perempuannya, intinya kita ingin memberdayakan perempuan dalam rangka wanita yang cerdas, sehat,  dan bwrkualitas,” Ungkap Wakil Walikota Serang Sulhi saat di temui seusai meluncurkan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang bertema ‘Wanita Cerdas dan Mandiri, Wujudkan Keluarga Sehat Sejahtera. moncler cardigan chicago

Menurut Sulhi untuk membangun lingkungan ini diperlu campur tangan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membantu, dari berbagai aspek, seperti kebersihan,  rumah layak huni,  sanitasi,  infrastruktur jalan,  keamanan, dan itu perlu dukungan dari masyarakat lingkungannya.

“Insya Allah kita sudah sepakat semua, baik dari lingkungannya maupun pemerintahannya dalam rangka untuk mengembangkan program P2WKSS ini,” ujar Sulhi

Program ini,  lanjut Sulhi akan berlangsung sampai Oktober 2017, dan November pihak provinsi akan mengadakan penilaian, “mudah-mudahan ada perubahan,  kalau ada perubahan lebih baik, nfl jerseys cheap authentic dhgate maka ini dapat di kembangkan oleh masyarakat dalam bentuk budaya dan terus mempertahankan hasil pembangunan dari program P2WKSS ini, “harap Sulhi.

Loading...

“Ada 34 OPD yang akan membantu mensosialisasikan, memfasilitasi, dan mengarahkan program ini,  Mudah-mudahan bisa bertambah wawasannya, bertambah semangat membangun daerahnya supaya lebih baik lagi, dan di longkingan Lebak sili ini ada 3 Rukun Tetangga (Rt) yang ikuti program , ” terangnya.

Sulhi juga mengatakan sudah ada 6 lingkungan yang melakukan program ini,  dan sudah ada perubahan,  lebih baik dibandingkan sebelumnya, pihaknya juga mempunyai program yang menjadi kwbutuhan masyarakatnya.

“Misalnya di Curug,  jalannya sudah mulai di hotmix, michael kors baby shoes black watch  sesuai dengan  yang diminta oleh masyarakat sendiri,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat, DP3AKB Serang Mamah Rochmah mengatakan program ini sudah dimulai sejak Februari,” Dalam program ini kita melibatkan para pengurus PKK di wilayah kecamatan Serang,  dan tiap tahunnya ada dua kampung yang menjadi sasaran program kita ini,” katanya.

“Dalam program ini kita sudah berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait untuk membantu pengembangan program ini,  seperti bantuan meain jahit,  jamban, dan pembangunan biopori,  sedangkan untuk rumah tidak layak huni pohaknya sudah meminta bantuan dari Dinaa Sosial,” pungkasnya.

Perlu diketahui dalam acara peluncuran program P2WKSS tersebut banyak produk hasil kerajinan tangan seperti tas dari bahan limbah, dan makanan khas olahan dari warga yang siap dijual. ugg outlet gold coast germany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here