IKANAS Gelar Santunan Anak Yatim Sekaligus Promosikan Pandeglang ke Marga Nasution

Centralnews – PANDEGLANG,  Sebanyak 100 anak yatim di Kecaamatan Cimanuk mendapat santunan dari wanita IKANAS (Ikatan Keluarga Nasution) , Kamis (11/5). Pemberian santuanan ini merupakan tradisi yang selalu dilakukan pendiri Ikanas, hal tersebut merupakan kepedulian keluarga nasution kepada warga yang kurang mampu.

Wakil Ketua Haida Qiu Nasution mengaku jika pihaknya sengaja memilih Pandeglang karena tahun-tahun sebelumnya pihaknya suka menggelar kegiatan tersebut di Kota santri seribu ulama tersebut.

“Kebetulan tahun sebelumnya kami menggelar santunan ini di Pandeglang,” kata Haida usai menggelar santunan.

Bukan hanya  itu saja, Haida sengaja memilih Pandeglang agar Pandeglang dapat dikenal oleh marga nasution. Dia mengaku walaupun dirinya bukan putri daerah namun dirinya ingin mempromosikan Pandeglang ke berbagai daerah.

“Walaupun saya bukan anak daerah, tapi saya ingin mengenalkan Pandeglang ke keluarga Nasution,” jelasnya.

Loading...

Dengan begitu Ikanas dari berbagai daerah dapat mengetahui daerah Pandeglang. Bahkan Ikanas sampai saat ini sudah ada di berbagai pelosok bahkan diluar negeri.

“Kebetulan Ikanas ini sudah ada diberbagai pelosok, bahkan dari luar negeri pun Ikanas ini sudah ada,” imbuhnya.

Terpisah salah satu penerima santunan anak yatim asal Kampung Cigunung, Kecamatan Cimanuk, Ami Rotunnisa mengaku sangat senang dapat menerima bantuan. Dengan begitu dirinya dapat membeli pakaian sekolah sekaligus buku tulis buat aktifitas KBM di sekolahnya. “Alhamdulilah ka, dengan uang ini saya dapat membeli buku baru untuk sekolah,” singkatnya. (rowi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here