Menteri Susi : Tidak Makan Ikan, Di Tenggelamkan!

Centralnews – Nasional, Makan ikan setiap hari memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Ikan merupakan salah satu makanan paling sehat dan bergizi di dunia ini. Ikan mengandung nutriai penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, kalori, lemak, kalsium, zat besi, magnesium, potassium, seng, vitamin C, dan vitamin D. Selain itu, ikan juga merupakan sumber omega-3 paling baik diantara makanan lainnya. Omega-3 merupakan nutrisi yang penting dibutuhkan oleh tubuh dan otak.

Hal ini yang membuat Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti melakukan kampanye atau menyarankan kepada masyarakat untuk makan ikan lewat sebuah videonya yang berdurasi 34 detik yang diunggah akun @kkpgoid dengan harapan agar minat kita untuk makan ikan bertambah.

“Saya ingin mengkampanyekan untuk kita semua agar tambah minat dan menyenangi makan ikan karena ikan sehat dan banyak protein. Dan kita harapkankan manusia Indonesia tumbuh sehat karena banyak makan ikan,” Disampaikan Susi dalam video tersebut.

Dan diakhir videonya, Susi “mengancam” akan menenggalamkan siapa saja yang tidak mau makan ikan. “Yang tidak makan ikan saya tenggelamkan,” Ujarnya dengan bergurau.

Dan berikut video makan ikan oleh Susi Pudjiastuti yang menjadi viral bagi masyarakat Indonesia saat ini :

Loading...

(Courtesy Youtube)

Ternyata selain menjaga perairan Tanah Air, Perempuan berusia 52 tahun ini pun mengkampanyekan kepada masyarakat untuk selalu mengonsumi ikan dan juga mengharapkan agar setiap masyarakat Indonesia bisa tumbuh sehat karena telah mengonsumsi ikan.

Sebelumnya pemerintah menggelar Festival Kuliner Ikan Nusantara yang digelar di Museum Fatahilah, Kota Tua, Jakarta pada Sabtu dan Minggu (13-14/5) sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar lebih menyukai untuk mengonsumsi ikan daripada daging ayam atau sapi. Serta sebagai negara bahari, Indonesia kaya dengan ikan. Sehingga potensi laut ini bisa dimaksimalkan dan lebih dicintai oleh masyarakat. (ATP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here