Jelang Ramadan, Bulog Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Centralnews-PANDEGLANG, Stok kebutuhan bahan pokok di Pandeglang menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, dipastikan aman.  Pasalnya, Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang telah menyiapkan 11.000 ton beras yang diklaim dapat menanggung kebutuhan beras warga Lebak dan Pandeglang selama 4 bulan ke depan.
Kepala Bulog Sub Divre Lebak Pandeglang, Renato Horison mengungkapkan, saat ini harga beras yang dari Bulog masih 8.000 rupiah per kilogram. Sedangkan dipasaran berkisar antara 8.000-10. moncler cardigan chicago 000 rupiah per kilogram. Sedangkan ketersediaan bahan pokok lain pun, Renato meyakinkan dalam kondisi memadai.
Dirinya menyebutkan Bulog menyiapkan beberapa komoditi lain yakni daging sapi, tepung, gula pasir, dan minyak goreng.
“Harga komoditi yang disiapkan oleh Bulog, telah ditetapkan berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diatur Pemerintah. ugg outlet online atlanta Seperti halnya harga daging sapi yang dijual seharga 89.000 per kilogram, gula pasir dan minyak goreng yang dijual dengan harga masing-masing 11.500 per kilogram hingga telur ayam yang dipatok seharga 19.000 rupiah per kilogram,” kata Retno belum lama ini, Minggu (14/5).
Sementara menyikapi harga dan ketersediaan bawang merah maupun bawang putih, Renato menjelaskan bahwa belum menyiapkan pasokan. Pasalnya sampai saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Bulog Pusat.
ugg outlet dallas deer park “>
“Sampai saat ini kami kami belum menyediakannya, karena sampai saat ini di pusat belum ada,” imbuhnya.
Adapun kenaikan harga yang mulai menlonjak di pasar tradisional pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa. Karena hal tersebut merupakan kewenangan pemerintah daerah dalam menekan harga agar tidak melonjak jauh.
“Permintaan operasi pasar biasanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah, saat harga-harga komoditi telah mengalami kenaikkan minimal 10 persen,” jelasnya.(rowi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here