Overload! Sistem LPSE Pemkab Pandeglang Alami Gangguan

Centralnews – PANDEGLANG, Sistem layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) milik Pemkab Pandeglang mengalami gangguan. Hal tersebut sudah berlangsung sejak 4 Mei 2017 lalu.

Kepala Bidang Telematika Diskomsantik Nandar Suptandar membenarkan jika gangguan yang terjadi pada aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) yang ada di beberapa daerah termasuk  yang dikelola LPSE Pandeglang sedang mengalami gangguan.

“Iya benar, hal ini perlu kami sampaikan juga agar para pemangku kepentingan (stake holder) mengetahui dan memahami permasalahan secara utuh, moncler egide emilien ” kata Nandar kepada awak media.

Adapun kronologis kejadian tersebut berawal semenjak tanggal 4 Mei 2017 lalu, yang di akibatkan overload karena pada saat bersamaan banyak penyedia yang mengupload penawaran.

“Aplikasi LPSE tidak berjalan optimal yang mengakibatkan upload penawaran dari penyedia kepada POKJA ULP terhambat. Pada saat itu juga kami identifikasi dan lakukan penanganan dengan berkonsultasi kepada pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP),” jelasnya.

Loading...

michael kors dress shirts val deurope “>Untuk mengatasi keadaan tersebut Nandar mengaku langsung mengambil tindakan dengan menambahkan  kapasitas mikrotik dengan upgrade memori dari 500 Mb ke 1GB. Hal tersebut untuk mengaktifkan secara bersama dua buah untuk mengantisipasi overload penyimpanan data. Namun hal tersebut nampaknya tidak berlangsung lama, sehingga gangguan pun terjadi kembali.

Sampai permasalahan tersebut selesai maka pihaknya telah mengirimkan surat kepada pihak ULP yang berisi tentang informasi gangguan serta permohonan (rekomendasi) agar diadakan perpanjangan waktu (menunda) upload penawaran sampai masalah gangguan sistem dapat diatasi.

“Hari ini beberapa hardware berupa router, dan server Dibawa Ke jakarta untuk dilakukan assesment dan penanganan langsung oleh Pihak LKPP, monster beats audio adidas sekaligus untuk mengetahui apakah gangguan ini merupakan salah satu dampak dari serangan siber global yang mengenai 99 Negara,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Diskomsantik Yahya Gunawan meminta agar semua pihak dapat bersabar untuk menunggu aplikasi LPSE kembali normal kembalu. Karena pihaknya sampai saat ini terus berupaya untuk memperbaikinya agar proses penawaran bisa berlangsung normal kembali.

“Kepada pihak-pihak yang berkepentingan dengan pelayanan LPSE  Pandeglang, atas nama lembaga kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Mohon doa dan dukungannya agar aplilasi SPSE yang dikelola LPSE Pandeglang dapat kembali aktif, monster-beats-solo-beats-by-dre-studio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here