Wakil Walikota Serang Monitoring Pelaksanaan UN Tingkat SD

Centralnews- Serang, Hari ini adalah hari pertama bagi seluruh siswa SD dan sederajat di Kota Serang sedang melaksanankan Ujian Nasional (UN)  sebagai penentu kelulusan akhir dan melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wakil Walikota Serang Sulhi turun langsung untuk memonitoring jalannya UN tingkat SD atau sederajat pada hari pertama, Senin (15/05/17).

Monitoring kali ini dilakukan di SDN 03 dan SDN 02 Kota Serang, Sulhi hadir didampingi oleh kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Serang, Lili Mutawali,  monitoring yang disambut oleh Kepala Sekolah SDN 03 Kota Serang ini hanya sebentar karena para siswa sudah mulai mengerjakan ujian di ruang kelasnya.

Wakil Walikota Serang Sulhi saat ditemui seusai monitoring di SD Negeri 3 Kota Serang mengatakan bahwa pelaksanaan US Tingkat SD semua berjalan lancar.

monster beats by dr dre ibeats in “>”Alhamdulillah tidak ada kendala yang  menghambat pelaksanaan ujian tingkat SD ini,” ujar Sulhi.

Loading...

Sulhi mengatakan di SDN 03 ini ada sebanyak 5 ruang yang digunakan, “Ada 5 ruang yang digunakan dengan maaing-masing ruang berisi 20 siswa,” terangnya.

“Dulu kan kelulusan melalui UN, terus berubah menjadi USBN, dan sekarang menjadi Ujian Sekolah (US), dan semuanya itu memang mempunyai kelebihan masing-masing,  ya dari pemerintahan pusat, gurunya  juga dilibatkan dalam mengembangkan profesinya untuk memberikan soal US, jadi semua dilibatkan, ugg outlet aurora albertville ” tambahnya

Sulhi berharap swmua siswa SD Di Kota Serang lulus 100 persen, “Saya Harap di tahun ini semua siswa SD di Kota Serang lulus 100 persen dan dapat melanjutkan ke tingkat Sekolah selanjutnya,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang pembinaan guru dan tenaga kependidikan Dinas Pendidikan Kota Serang Lili Mutawali mengatakan untuk di SDN 03 ada 96 siswa yang ikuti UN, yang terdiri dari 5 ruang , untuk se-kota serang ada 243 SD yang melaksanakan UN, “jadi semuanya ada 243 SD Negeri dan Swasta,  yang sedang melaksanakan UN,” jelas Lili.

nfl-jerseys-for-dogs-size-chart “>”Sistem penilaian UN ini,lanjut Lili, kita memeriksanya dengan menggunakan scanning, sama dengan UN tahun-tahun kemarin, ” tambahnya.

Lili juga mengatakan pelaksanaan UN hari ini tidak menemui kendala apapun. “Alhamdulillah selama ini pelaksanaan UN tidak akan menemui masalah apa-apa, karena guru, pengawas dan siswa sudah siap, sesuai kurikulum yang berlaku dan schedule yang berlaku, ” katanya.

“Mudah-mudahan para siswa bisa lulus semua dan melanjutkan ke tingkat selanjutnya, moncler armoise albizia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here