Mantan Bendahara Dindik Pandeglang di Tahan

Centralnews-PANDEGLANG, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang resmi menahan seorang tersangka kasus korupsi dana Tunjangan Daerah (Tunda) dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindukbud) Pandeglang tahun 2012-2015 atas nama Tata Sopandi, Selasa (16/5/2017). Penahanan terhadap mantan Bendahara Dindikbud tahun 2011 itu akan dilakukan selama 20 hari ke depan di Rutan Kelas IIB Pandeglang.
Kasi Pidsus Kejari Pandeglang, Feza Reza mengungkapkan, pada hari ini pihaknya telah melimpahkan tanggungjawab berkas dan barang bukti serta tersangka kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pandeglang.
“Penahanan ini dilakukan dengan mempertimbangkan alasan tersangka tidak mengulangi perbuatan dan demi mempermudah proses persidangan kedepan, sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Serang,” ujar Feza kepada awak media. moncler a maglia crew knit coat
Meski begitu, Kejari belum melakukan hal yang sama terhadap para tersangka kasus Tunda yang lain. Dimana diketahui, Kejari telah menetapkan 5 orang tersangka, namun pada akhir tahun 2016, seorang tersangka atas nama Rusbandi meninggal dunia.
“Secepatnya kami akan lakukan hal yang sama terhadap tersangka lain untuk dilimpahkan ke JPU untuk dilakukan pemeriksaan berkas perkara,” jelasnya.
nfl jerseys cowboys color rush “>Kepala Kejari Pandeglang, Wahjudi Djoko Triyono beralasan, pihaknya kini masih melakukan pendalaman penyidikan terhadap 3 tersangka lainnya lantaran masih menunggu hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perihal kerugian negara ditahun 2015.
“Untuk tersangka lain kami masih lakukan pendalaman, karena masih menunggu hasil audit BPKP tahap II  Kalau sudah selesai, kami proses lagi, berkas kami limpahkan lagi. Kalau untuk tersangka TS dinyatakan selesai tinggal dilimpahkan ke Tipikor Serang,” terangnya.
Dirinya pun belum dapat memastikan kapan tersangka lain akan ditahan. nfl jerseys cheap authentic dhgate Yang jelas, Kejari menekankan bahwa kasus Tunda akan diusut sampai tuntas. Mengingat ada aktor intelektual lain yang belum terkuak.
“Kita lihat saja nanti, tidak bisa harus sama. Karena hukum itu fakta, bukan asumsi. Kami tegaskan, kami tidak main-main. Hanya saja harus ada proses yang harus ditempuh. Proses ini dilakukan secara bertahap, dari mulai bendahara ke tingkat lebih tinggi, nfl jerseys cowboys color rush

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here