Napi Lapas Tangerang Kendalikan Peredaran Sabu-sabu

Centralnews – Banten, Pagi ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten mengadakan kegiatan Pemusnahan Barang Sitaan Narkotika Jenis Sabu Sebanyak 15,528 Gram yang dilaksanakan di Kantor BNN Pemprov Banten 16/05/17.

BNN Banten telah mengungkap tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika Jenis Sabu di Kecamatan Benda Kota Tangerang yang dilakukan oleh inisial MH alias Kecot alias Andi dan HM alias Tile. Pada hari senin lalu tanggal 01/05/17 sekitar pukul 03.00 WIB, di sekitar Benda Kota Tangerang, ketika dilakukan penggeledahan petugas menemukan Barang Bukti Berupa Narkotika Jenis Sabu sebanyak 15,528 gram.

Menurut penuturan pihak BNN yang ditemui dalam kegiatan pemusnahan tersebut, Setelah tersangka beserta Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu tersebut dibawa ke Kantor BNN Provinsi Banten untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, ternyata mereka berdua merupakan jaringan narkoba lokal di wilayah Cikande. Selanjutnya Petugas melakukan pengembangan terhadap pemilik narkotika jenis sabu tersebut yang berinisial AG alias Guntur yang berada di dalam Lapas Tangerang Lama, Kota Tangerang.

Abdul Majid selaku pihak BNN mengatakan “setelah dikembangkan pengungkapan pengendalinya ada dalam lapas, kita sedang berusaha mengembangkan tidak hanya sampai disitu, kepada siapa saja barang tersebut disalurkan,  soalnya pengendalinya dari dua lapas, yang satunya dari tangerang lama yang satunya lapas wanita” katanya.

Abdul Majid pula menambahkan “barang bukti memang beredarnya diluar tapi pengendalinya ada di dalam lapas, kalo untuk lapas wanita kita akan proses lebih lanjut karena berpacu dengan waktu” tambahnya.

Loading...

Ketiga tersangka dikenakan hukum pidana, pasal 114 ayat 2 subsider ayat 112 ayat 2 UU No.35 tahun 2009 RI Tentang Narkotika, dengan hukum pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here