Berawal dari Toko Komputer Kecil, Kini Jadi Perusahaan Besar

Centralnews-Serang (17/05) Berawal dari sebuah toko komputer kecil di Kota Cilegon tahun 2000, kini PT Ligar Corp telah menjadi sebuah perusahaan besar di Banten yang menyasar konstruksi dan konsultan disegala bidang, baik pembangunan fisik hingga event organizer (EO).

“Dulu saya mulai nya masih make Angkot. Nganter barang-barang komputer pake Angkot. Dulu toko saya kecil di Cilegon,” kata Eko Susilo, CEO Ligar Corp, saat ditemui peresmian kantor barunya di Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Banten, Rabu (17/05/2017).

Selain menjual komputer, dirinya pun menangani perawatan dan perbaikan komputer disekitar Kita Cilegon dan Kabupaten Serang, dimana waktu itu Kota Serang belum berdiri.

Bahkan untuk mengurangi biaya transportasi untuk pulang kerumahnya nya di daerah Kibin, Kabupaten Serang, pria tambun itu rela jauh dari keluarga dan menginap di toko kecil miliknya.

“Kalau tiap hari bulak-balik ongkosnya besar. Jadi seminggu sekali pulang nya. Tidur juga cuma alas karpet doang,” ceritanya.

Loading...

Jerih payahnya selama 17 tahun itu pun membuahkan hasil dengan bekal nasehat dari sang ayah bahwa mendirikan sebuah perusahaan bukan untuk memperkaya diri sendiri, tapi untuk membantu orang lain.

“Nasehat sama do’a orang tua selalu saya pegang teguh. Itu kunci kesuksesan dari setiap langkah,” bijaknya. (yandhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here