GMNI LEBAK SEBUT DPRD LEBAK GAGAL SEBAGAI WAKIL RAKYAT

Centralnews-LEBAK, Garakan mahasiswa nasional indonesia (GMNI) dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) dengan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD kabupaten Lebak (17/05/2017)

Dalam aksi kali ini Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menyampaikan tuntutannya, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPC GMNI Kabupaten Lebak, Rian.
“Meminta tegas agar DPRD Kabupaten Lebak revisi Perda No. 2 Tahun 2004 tentang rencana tata ruang wilayah tahun 2014-2034 dan selanjutnya pengunjuk rasa meminta agar DPRD meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan Perda No. 12 Tahun 2005 tentang wajib belajar Madrasah Diniyah dan Perda No. 14 Tahun 2013 tentang wajib mengaji,” tegasnya.
Para pengunjuk tidak hanya sampai disitu, mereka terus menyuarakan tuntutannya dengan harapan DPRD memaksimalkan dalam menjalankan fungsi controlling , budgeting dan legislasi agar berpihak terhadap masyarakat Lebak.
Mereka pun meminta DPRD saat melaksanakan reses dapat membuahkan hasil yang manfaatnya banyak dirasakan masyarakat dan menghasilkan Perda yang lebih produktif dengan mendasarkan pada kepentingan publik.
“Kami menilai (DPRD) Lebak gagal dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Wakil Rakyat. Jika tuntutan-tuntutan kami tidak tidak realisasi,maka kami akan melakukan aksi lanjutan dengan masa yang lebih banyak lagi, “tegas Rian Ketum DPC GMNI Lebak. (Andri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here