Pemkot Serang Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Dirangkai dengan Hardiknas

Centralnews – Serang,  Pemerintah Kota Serang menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional yang dirangkai dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  yang diselenggarakan di halaman Pusat Pemerintahan Kota Serang Rabu pagi, (17/05/17).

Upacara yang nengangkat tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas” ini dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintahan kota serang dan siswa siswi yang mewakili beberapa sekolah.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Polresta Serang AKBP Komarudin,  yang mewakili Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman yang tidak bisa hadir dalam upacara tersebut berjalan khidmat.

Dalam acara upacara tersebut juga ada rangkaian pemberian piala bagi siswa-siswi Kota Serang yang juara saat mengikuti Lomba Olahraga,  Kesenian, Lomba Kreatifitas Anak dan Guru serta Lomba Bahasa Jawa Serang.

Kapolresta Serang AKBP Komarudin saat ditemui seusai acara mengatakan, sebagaimana dengan amanat dalam sambutan dari Walikota Serang, banyak harapan untuk dunia pendidikan, dimana hari ini merupakan monentum yang sangat penting, untuk melakukan beberapa evaluasi dan beberapa perubahan.

Loading...

“Yang diharapkan ke depan dunia pendidikan menjadi betul-betul central bisa menjadi sebuah wadah yang bisa memberikan warna terhadap perkembangan masyarakat dan Bangsa Indonesia yang diawali dari pendidikan,” ujarnya.

AKBP Komarudin juga mengatakan agar seluruh elemen masyarakat termasuk OPD se-Kota Serang ikut terlibat dalam mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta. “Jadi dalam sambutan Pak Walikota tadi menginginkan gerakan semesta yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa, mari kita ajak semua pihak untuk merasa peduli untuk merasa memiliki atas problematika pendidikan agar semua bersedia menjadi bagian dari ikhtiar untuk menyelesaikan problematika ini, sehingga akan tercipta  masyarakat yang berkualitas,  cerdas, berkarakteristik,   sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Dindikbud)  Kota Serang Akhmad Zubaidillah mengatakan tujuan perlombaan yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional ini, “tujuan lomba ini untuk meningkatkan kualitas peserta didik maupun tenaga pendidik, agar tetap konsisten memberikan materi -materi nya dengan terstruktur, jangan sekehendak hati,” jelasnya.

“Jadi ada parameternya dalam mendidik siswanya, dan di momentum ini kita harus memberikan dan membangun semangat, kepada siswa-siswi kita dan seperti yang dibilang kapolresta bahwa  kita harus mengawasi peserta didiknya karena sekarang peredaran narkoba sangat banyak macamnya jadi tenaga pendidik diharuskan lebih memperhatikan siswanya,” tambahnya.

Untuk lomba ini,  lanjut zubaidillah,  akan dilakukan rutin setiap tahunnya. “kita akan melakukan lomba ini setiap tahin,  dan tahun ini merupakan yang pertama,” tandasnya.

(Sis) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here